Sukses


Aki Entis dan Kisah Mengharukan Lord Atep saat Persib Juara ISL 2014

Bola.com, Bandung - Tatang Sutisna sudah lebih dari satu dekade menjadi sosok di balik layar Persib Bandung. Pria yang akrab disapa Aki Entis itu adalah sosok penting yang membantu kebugaran pemain Maung Bandung.

"Sebenarnya saya di tim kesehatan, membantu dokter kalau pemain pegal-pegal," kata Aki Entis di Channel YouTube Persib TV.

Selama mendampingi Persib, Aki Entis tak bisa melupakan ketika tim Pangeran Biru meraih juara ISL 2014. Kala itu, Persib melawan Persipura Jayapura di final yang digelar di Palembang.

Aki Entis berkaca-kaca ketika menceritakan kejadian sebelum final.

"Saya terharu bobotoh sekian banyaknya datang ke Palembang, sampai di sana lihat bapak Ridwan Kamil, dukungannya luar biasa. Sampai buka baju di stadion," kata Aki.

"Yang tidak saya lupakan Atep. Pas tanggal 5 November saya ulang tahun. Atep datang ke kamar saya, tanya mau kado apa? Pempek atau mau makan di mana," ucapnya.

Aki Entis tidak minta kado apapun dari Atep. Dia hanya minta satu hal, yakni Persib juara.

"Ki selamat ulang tahun. Minta kado apa? Lalu saya bilang juara saja. Doakan saja saya yang berjuang mati-matian. Atep istimewa di hati saya," kata Aki Entis berkaca-kaca.

"Nuhun Tep, mau makan di mana yuk. Aki minta Persib Bandung juara saja. Dari semua itu hadiah paling indah buat saya."

2 dari 3 halaman

Video

Kebersamaan Aki Entis dengan Atep akhirnya berakhir. Persib Bandung tak memperpanjang kontrak Atep pada awal 2019. Saat perpisahan, Atep pun tak kuasa menahan tangis meninggalkan Persib yang sudah 10 tahun ia bela.

Hampir 10 musim menjalani pekerjaannya, Aki Entis tidak merasakan lelah. Ia merasa bangga menjadi bagian dari Persib.

"Kalau dirasa pasti lelah. Sebelum latihan atau main suka ada pemain yang ingin dipijat, begitu juga setelahnya. Tapi, saya menikmati itu, bekerja untuk tim kebanggaan," kata Aki Entis di situs resmi Persib.

"Kalau libur juga harus tetap siap. Biasanya pemain yang ada di Bandung suka menghubungi dan minta saya pijit," ucapnya.

Sumber: Persib TV, Persib.co.id

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer