Sukses


Liga 1: Soal Target Tinggi Manajemen Arema, Ini Kata Pelatih Anyar Eduardo Almeida

Bola.com, Malang - Arema FC memberikan target tinggi kepada pelatih barunya Eduardo Almeida. Dia diharapkan bisa membawa tim berjuluk Singo Edan ini menembus level Asia untuk musim depan.

Artinya, Arema harus juara atau minimal runner-up di Liga 1 2021 demi bisa bermain di Piala AFC. Ini sebenarnya target yang sudah dicanangkan manajemen Arema sejak musim 2020 lalu.

Tapi hal itu gagal dicapai lantaran kompetisi tak berlanjut lantaran pandemi virus corona. Soal target dari manajemen, Almeida memberikan pandangannya.

Dia menganggap target tinggi dalam tim merupakan hal penting. Karena itu mencerminkan ambisi yang besar.

"Sangat penting target tinggi untuk tim. Ini akan memberikan tanggung jawab besar kepada semua. Tapi target tinggi harus tetap realistis,” kata Almeida.

Realistis artinya tentu banyak faktor. Selain materi tim bagus, kondisi tim nyaman, dukungan penuh suporter dan lainnya dalam kondisi bagus. Namun jika kondisi itu kurang bagus, Almeida juga tidak akan mudah menyerah.

"Sebenarnya target tinggi bukan sekedar faktor pelatih saja. Tapi semua elemen harus punya tanggung jawab dengan hal itu. Jadi, kami harus mengerjakan bersama-sama setiap hari,” sambungnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komposisi Tim Tidak Cukup Mumpuni

Jika melihat komposisi tim Arema, sebenarnya target jadi juara atau runner-up cukup berat. Tak banyak pemain bintang yang dimiliki. Karena tak ada perekrutan mentereng yang dilakukan di bursa transfer.

Beda dengan apa yang dilakukan Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC dan tim besar lainnya. Tapi Arema masih punya pemain berkualitas. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan lainnya.

Para pemain di atas punya pengalaman bersama timnas Indonesia. Namun Almeida belum secara langsung melihat kualitas pemain Arema saat ini. Tapi dia sudah menginventarisir skuadnya. Baik skuad lokal maupun asingnya.

Yang jelas, Almeida siap dengan target yang dibebankan manajemen Arema. "Jika ditanya apakah saya siap? Saya sangat siap. Dengan semua pengalaman saya, yakin bisa melewati musim ini dengan baik dan berusaha memenangkan semua laga,” Almeida menuturkan. 

Video Populer

Foto Populer