Sukses


Liga 1: Dibidik Persib Hingga Bali United, Wiljan Pluim Kirim Kode Komitmen kepada PSM

Bola.com, Makassar - Teka-teki masa depan Wiljam Pluim perlahan menemui jawaban. Pemain asal Belanda itu memberi sinyal masih akan membela PSM Makassar dan menghormati kontraknya.

Wiljam Pluim sejatinya masih terikat kontrak dengan PSM sampai Desember 2024. Namun, sejak tahun lalu masa depannya menjadi spekulasi di klub berjulukan Juku Eja tersebut.

Bahkan, pada awal 2021 nama Pluim mulai dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke klub-klub elite Indonesia. Maklum, Pluim merupakan pemain hebat dengan kualitas yang mumpuni di lini tengah.

Situasi itu lantas memicu kekhawatiran, khususnya di kalangan suporter PSM Makassar. Namun, akhirnya Pluim mampu menenangkan kekhawatiran suporter dengan memberikan komitmen tertulis untuk terus berseragam PSM.

"Stay here Wiljan Pluim (tetap bertahan di sini, Wiljan Pluim)," tanya akun suporter @beritapsmakassar01.

"Yes, of course bro (Ya, tentu saja kawan)," jawab Pluim.

Untuk saat ini, jawaban sederhana itu tentu saja mampu meredam spekulasi liar seputar masa depan Wiljam Pluim di PSM Makassar. Namun, bursa transfer Liga 1 2021/2022 masih akan berlangsung sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Wiljan Pluim sudah membela PSM Makassar sejak 2016. Hal itulah membuat Pluim menjadi pemain asing yang punya komitmen panjang pada satu klub Indonesia.

Situasi itu mampu diraih Pluim karena punya peran penting di PSM. Pemain berusia 32 tahun itu tercatat sudah mencatatkan 96 penampilan, 15 gol, dan 23 assist untuk PSM.

Pencapaian terbaiknya adalah saat membantu PSM menjadi juara Piala Indonesia. Namun, Pluim masih dibuat penasaran karena belum mampu memberikan gelar liga untuk klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer