Sukses


Mengisi Waktu Luang Sambil Menanti Persiapan Liga 1, Bek PSIS Jadi Marquee Player Tim Futsal

Bola.com, Kendal - Bek tengah PSIS Semarang, Rio Saputro, memiliki banyak kegiatan positif saat menanti momentum kembali bergabung bersama tim. Sembari menanti kepastian, bermain futsal menjadi satu di antara berbagai aktivitas Rio.

Sejauh ini PSIS Semarang masih meliburkan skuat setelah tereliminasi dari babak delapan besar Piala Menpora 2021 pada April lalu. Ketika itu, Rio Saputro ikut berjibaku membawa PSIS mencapai perempat final.

Pemain asal Jepara itu mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan futsal di Sukorejo, Kendal, baru-baru ini. Ia berstatus marquee player dan membela tim futsal asal Sukorejo bernama Pusaka FC. Ada pula striker Hari Nur Yulianto dan Komarudin dalam turnamen ini.

"Kemarin mendapatkan undangan sebagai marquee player mengikuti acara Liga Ramadan di Sukarejo, memperkuat tim Pusaka FC. Kami mendapatkan undangan bermain di sana untuk menyemarakkan turnamen," ujar Rio Saputro, Senin (10/5/2021).

Ia juga mendapatkan kesempatan menjajal pemain futsal nasional, Ardiansyah Runtuboy. Bagi Rio, mengikuti turnamen futsal ini menjadi bagian dari upayanya menjaga kondisi kebugaran saat kompetisi vakum.

"Permainan futsal lebih ketat karena lapangan lebih kecil dan membuat pemain harus terus bergerak. Berbeda kalau di lapangan besar, kadang bisa berjalan, lari pelan. Tentu ini menguras tenaga," ungkap Rio.

"Saya mengakui lebih sulit. Soalnya saya juga sudah lebih terbiasa bermain di lapangan sepak bola," lanjut bek PSIS Semarang itu.

2 dari 3 halaman

Reuni Persijap Junior

Selain futsal, pemain berusia 25 tahun tersebut juga menyempatkan bereuni dengan rekan-rekannya jebolan Persijap Jepara Junior. Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Rio Saputro digembleng bakatnya oleh Persijap Jr di ajang Piala Soeratin.

Kemudian ia sempat masuk ke tim PON Jateng. Menurutnya, kegiatan pada waktu senggang dilakukan demi melanjutkan masa persiapan saat kompetisi. Terlebih PSIS akan memulai persiapan menghadapi Liga 1 pada akhir bulan nanti.

"Sebelumnya saya juga mendapat undangan main dengan eks Persijap junior 2011, mengikuti sebuah turnamen di Jepara. Kegiatan yang positif dalam menjaga kondisi fisik, setelah tampil di Piala Menpora kemarin," jelasnya.

Rio Saputro tampil cukup baik sepanjang gelaran Piala Menpora kemarin. Ia kerap diturunkan untuk menjadi palang pintu pertahanan bersama Alfeandra Dewangga. Terlebih PSIS tanpa diperkuat bek asal Brasil, Wallace Costa.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer