Sukses


Piala AFC Makin Dekat, Persipura Targetkan Empat Laga Uji Coba Melawan Tim Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih menggenjot latihan di Batu, Malang, dalam persiapan menuju Piala AFC. Pelatih Jacksen F Tiago mengagendakan empat kali uji coba yang semua lawannya dari Liga 1.

Sejumlah hasil minor didapat pada uji coba sebelumnya. Kekalahan dari PSG Pati misalnya, membuat Jacksen F Tiago merasa masih ada beberapa sektor yang mesti dibenahi.

Maklum, Persipura Jayapura akan menghadapi tiga lawan berat di Piala AFC. Kedah Darum Aman (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Lion City Sailors (Singapura) tentu bukan tim sembarangan.

Oleh karena itu, Big Man, sapaan akrab Jacksen, mengagendakan empat laga uji coba lagi guna memaksimalkan persiapan Persipura. Namun, ia belum bisa mengungkap siapa saja lawan yang dimaksud.

"Paling sedikut empat kali uji coba. Tak mau sebut nama lagi, takutnya gagal. Empat tim tersebut adalah tim Liga 1, dan dari Jawa Timur. Dapat tiga pun bersyukur," kata Jacksen F Tiago kepada awak media melalui sesi interview Zoom.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Persipura di Piala AFC

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Boaz Solossa dkk. akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Persaingan bakal berlangsung sengit mengingat calon lawan yang dihadapi Persipura merupakan klub-klub tangguh. Kedah Darul Aman merupakan runner-up Liga Super Malaysia.

Sementara itu, Saigon FC adalah peringkat ketiga V-League Vietnam, dan Lion City Sailors merupakan peringkat ketiga Liga Primer Singapura musim lalu.

Seluruh pertandingan Grup H Piala AFC 2021 akan digelar di National Stadium, Singapura. Pasukan Jacksen F. Tiago itu akan menghadapi Kedah Darul Aman (29/6/2021), Lion City Sailors (2/7/2021) dan Saigon FC (5/7/2021).

Video Populer

Foto Populer