Sukses


Teco Yakin Pemain Bali United Tetap Profesional Berlatih Mandiri Selama Libur Lebaran

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin para pemainnya tetap profesional melakukan latihan mandiri selama libur lebaran. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

Bali United memang sudah meliburkan para pemainnya sejak pekan lalu untuk menyambut merayakan Idulfitri 1442 H. Meski diliburkan, para pemain tetap mendapat tanggung jawab untuk melakukan latihan mandiri.

"Pemain tetap jalankan program dari pelatih fisik. Saya pikir semua pemain punya tanggung jawab yang sama untuk latihan sendiri dan menjaga kondisi fisik mereka," kata Teco.

Para pemain Bali United bakal kembali berkumpul dan berlatih mulai Selasa (18/5/2021). Rencananya, sebelum berlatih para pemain lebih dulu akan melakukan serangkaian pemeriksaan swab test.

"Mereka harus melewati swab test sebelum gabung latihan bersama tim. Rencana kedepan tim butuh uji coba, ini masih dibicarakan dengan pihak manajemen," tegas pelatih asal Brasil itu.

Bali United saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFC 2021. Bali United memiliki waktu sebulan setengah untuk bisa mematangkan persiapan sebelum bertanding pada akhir Juni mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Piala AFC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan lambatnya Liga 1 2021/2022 bergulir. Situasi itu membuat Bali United lebih fokus menghadapi Piala AFC 2021 karena jadwal yang berpotensi bentrok.

Liga 1 2021/2022 rencananya bakal bergulir pada 3 Juli mendatang. Hal tersebut tentu saja bakal berbenturan dengan jadwal pertandingan Bali United di Piala AFC 2021.

Seperti diketahui, Tim Serdadu Tridatu tergabung di Grup G Piala AFC 2021 bersama Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. Bali United bakal bertanding pada 30 Juni, 3 Juli, dan 6 Juli di Piala AFC 2021.

"Liga 1 seharusnya bisa bermain lebih awal. Akan tetapi, kami menerima keputusan PSSI untuk bermain pada Juli. Namun, fokus Bali United sejak awal pasti ada di Piala AFC," kata Teco.

Video Populer

Foto Populer