Sukses


Pratama Arhan Ikut Diboyong Timnas Indonesia ke Dubai, PSIS Kian Bangga

Bola.com, Semarang - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan 28 pemain hasil pemusatan latihan untuk diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab. Satu diantara pemain yang ikut adalah bek sayap muda serbabisa PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai.

Pemuda berusia 19 tahun asal Kabupaten Blora tersebut ikut menjadi kepingan kekuatan Timnas Indonesia yang berlaga di rangkaian uji coba selama di Timur Tengah dan partai lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arhan juga merupakan sosok yang tidak asing bagi pelatih Shin Tae-yong. Dirinya termasuk pemain kesukaan pelatih asal Korea Selatan itu, sejak masih di Timnas Indonesia U-19 pada 2020.

Manajemen klub PSIS semakin bangga atas pencapaian yang ditorehkan Pratama Arhan. Sang pemain begitu cepat naik daun dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Di level klub yangberhasil menembus skuad utama, hingga terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

"Kami apresiasi dan bangga kepada Arhan, yang bisa masuk di tim senior. Dari sekian pemain muda berbakat dia bisa dipanggil Timnas Indonesia," beber GM PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, Minggu (16/5/2021).

 

2 dari 3 halaman

Potensi Pemain Lain

Kehadiraan Pratama Arhan di Timnas Indonesia, sekaligus menjadi cerminan kuatnya regenerasi di tubuh PSIS. Tidak hanya Arhan yang sudah menjadi bagian di Timnas Indonesia.

Selain Pratama Arhan, nama-nama pemain muda PSIS lainnya juga pernah merasakan pemanggilan pemusatan latihan oleh Shin Tae-yong. Kiper Yofandani Damai, bek Alfeandra Dewangga, Kartika Vedhayanto, dan striker Bahril Fahreza tercatat pernah menimba ilmu di tim Garuda muda.

Begitu juga pemain muda lain di tim Mahesa Jenar yang tampil memukau dalam Piala Menpora 2021. Menurut Liluk, nama-nama tersebut masih punya kesempatan besar mengikuti jejak Pratama Arhan ke Timnas Indonesia.

"Di PSIS sebetulnya banyak pemain muda berkualitas. Kami masih punya Bahril, Yofandani, Vedhayanto, Dewangga. Mereka punya kemampuan dan potensi besar," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer