Sukses


Paguyuban Pesepak Bola Profesional Kediri Gelar Aksi Sosial Saat Momen Hari Raya Idulfitri

Bola.com, Kediri - Kumpulan mantan pemain dan pemain profesional sepak bola Indonesia asal Kediri menggelar aksi sosial dalam nuansa Idulfitri 1442 Hijriah. Aksi sosial dan laga persahabatan menjadi agenda menarik yang dibuat para pesepak bola Kediri.

Perayaan Idulfitri menjadi momen bagi Wimba Sutan Fenosa dkk. untuk menyambangi SSB Jarak Putra FC, sekaligus melakukan laga persahabatan di Lapangan Desa Jarak, Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Senin (17/5/2021).

Regas FC, paguyuban pemain asal Kediri, diperkuat beberapa bintang Persik Kediri, seperti Faris Aditama, Vava Mario Yagalo, Dani Saputra, dan Bayu Otto. Kiper Persiraja asal Kota Tahu, Tedi Heri Setiawan, pun ikut tampil.

Jaya Hartono, mantan pelatih yang sukses memberi gelar juara Liga Bank Mandiri 2003, juga tampak dalam rombongan Regas FC.

"Misi sosial kami memberikan motivasi dan sedikit ilmu kepada pengurus dan siswa SSB Jarak Putra FC. Kebetulan sekarang masih nuansa Idulfitri, sekalian kami halal bihalal," ujar Wimba Sutan Fenosa, pemain senior yang juga menjadi pahlawan ketika Persik promosi ke Liga 1 2020 lalu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi untuk Generasi Penerus

Saat memberikan motivasi, Wimba Sutan mengingatkan agar para siswa serius berlatih jika bercita-cita menjadi pesepak bola profesional. Jaya Hartono pun antusias melihat semangat anak-anak usia dini tersebut.

"Jika setiap desa di Kediri punya SSB, saya kira daerah ini tidak akan kehabisan talenta. Ini menambah semangat saya segera mendirikan akademi sepak bola," ujar Jaya Hartono.

Sosok yang saat ini membesut PSCS di Liga 2 ini memang berencana membangun akademi ketika pensiun nanti. Feri Trianto, Wakil Ketua SSB Jarak Putra FC, sangat senang menyambut kehadiran Regas FC.

"Saya dulu berangkat dari Persikmania. Sekarang fokus membina sepak bola di Desa Jarak. Saya akan wujudkan ilmu yang diberikan para senior Persik ini," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer