Sukses


Liga 1: Saat Bertemu Pelatih Kepala Baru Arema FC, Kuncoro Akan Usulkan Latihan di Pantai

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memiliki pelatih kepala yang baru, yaitu Eduardo Almeida, yang artinya Kuncoro akan kembali ke posisinya sebagai asisten pelatih setelah sempat menjabat sebagai pelatih sementara di Piala Menpora 2021. Pada latihan perdana setelah Idulfitri, Kamis (20/5/2021), Eduardo Almeida diperkirakan sudah memimpin latihan.

Namun, bukan berarti tugas Kuncoro di Arema FC sudah berakhir. Dia kembali menjabat sebagai assiten pelatih untuk membantu Almeida. Bahkan dalam kehadiran pertama Almeida, Kuncoro sudah memiliki rencana.

Kuncoro ingin mengusulkan satu program kepada Almeida, yaitu latihan fisik di pantai. Program ini sebenarnya sudah menjadi kebiasaan di Arema, dan sudah dijalankan Kuncoro sebelum Ramadan lalu.

Namun, setelah libur selama tiga pekan, agenda latihan di pantai dianggapnya masih perlu digelar kembali.

"Saya akan mengusulkan latihan di pantai. Tapi, keputusan ada di pelatih kepala. Usul tersebut saya berikan karena latihan di pantai memberikan hasil yang signifikan untuk fisik pemain," tegas Kuncoro.

Sebelumnya, Arema FC sempat berlatih di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang. Pemain harus berlari di atas pasir sehingga mereka pun mengeluarkan tenaga yang lebih banyak. Setelah latihan selesai, mereka mendapatkan waktu refreshing di pantai itu.

"Setelah latihan di pantai, pemain punya fisik yang lebih bagus, sehingga skema di lapangan bisa berjalan," ujar asisten pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Pantai, Kebun Raya Bisa Jadi Alternatif

Namun, untuk agenda tersebut keputusan akan ada di tangan Almeida. Jika sang pelatih kepala memiliki program latihan lain untuk meningkatkan fisik pemain, kemungkinannya latihan di pantai tidak akan digelar.

Memang banyak alternatif untuk menggeber kondisi fisik pemain Arema FC. Selain menggunakan pantai, Arema FC juga sering menggelar latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Ketika berlatih di kebun tersebut, pemain harus berlari di area tanjakan.

Sementara bagi pemain Arema FC, apa pun bentuk latihan fisik, mereka siap menjalani. Latihan di pantai atau kebun raya memang berat. Tapi, efeknya juga untuk kebaikan pemain sendiri.

Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, mengaku jika saat ini dia mencoba mempersiapkan diri untuk latihan perdana yang digelar Kamis (20/5/2021).

"Siapa pun pelatih dan programnya, sebagai pemain ya harus menjalaninya," tegas pemain berusia 30 tahun itu.

Sebelum berlatih perdana bersama Arema FC, Alfarizi cukup aktif berlatih sendiri dan mengikuti fun football di Kabupaten Malang. Hal itu menjadi modal agar ia tidak keteteran ketika menjalani latihan perdana bersama Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer