Sukses


Liga 1: Fokus Karantina, Alasan Arema Tak Bocorkan Kedatangan Almeida di Malang

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC tak bersedia memberi tahu kapan pelatih anyar Eduardo Almeida tiba di Malang. Menurut Sudarmaji, media officer tim berjulukan Singo Edan itu, ini dilakukan agar sang pelatih bisa fokus menjalani karantina.

Pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida sudah tiba di Malang hari ini, Selasa (18/5/2021). Ia diketahui sudah menjalani karantina di Jakarta sejak lima hari lalu.

Kabarnya, pelatih asal Portugal ini mendapatkan hasil negatif dari virus corona. Namun saat dikonfirmasi terkait kedatangan sang pelatih, manajemen Arema enggan memberi jawaban detail.

"Yang pasti pekan ini (tiba di Malang)," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebuah tanda tanya besar pun muncul karena selama ini manajemen Arema FC terbuka memberikan informasi soal sang pelatih. Bahkan saat Eduardo Almeida masih berada di negaranya hingga menjalani karantina di Jakarta. Tapi tidak demikian dengan informasi kedatangannya di Malang.

 

Video

2 dari 3 halaman

Fokus Karantina

Manajemen Arema FC beralasan, mereka ingin sang pelatih lebih dulu fokus dengan karantina. Pasalnya, di Malang ada aturan karantina bagi pekerja asing yang baru datang selama tiga hari di tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Jika Almeida tiba hari ini dan langsung menjalani karantina, dia baru bisa memimpin latihan pada 21 Mei mendatang. Sehingga latihan pertama pasca libur Idul Fitri, 20 Mei akan tetap dipimpin para asisten pelatih.

Tapi masih ada kemungkinan Almeida memimpin latihan hari pertama dengan catatan dia sudah melakukan karantina di Malang sejak kemarin (17/5/2021). Manajemen Arema sendiri ingin mematuhi aturan karantina dari pemerintah. Namun di sisi lain dia berharap Almeida sudah memimpin latihan perdana usai liburan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Banyak Komentar

Sementara saat dikonfirmasi kepada para asisten pelatih terkait kedatangan Almeida, mereka juga tak bisa berkomentar. Mengenai hal tersebut, Kuncoro selaku satu di antara staf pelatih meminta agar langsung bertanya kepada manajemen tim.

"Soal itu manajemen yang berkomentar. Informasinya biar satu pintu,” kata Kuncoro.

Ini menyiratkan ada yang sedang dijaga kerahasiaannya oleh manajemen Arema. Selain itu, latihan perdana Arema 20 Mei mendatang rencananya digelar tertutup.

Video Populer

Foto Populer