VIDEO: Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Adakan Latihan Ringan

VIDEO: Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Adakan Latihan Ringan

Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5/2021). Pelatih Shin Tae-yong langsung mengajak anak asuhnya untuk menggelar latihan ringan bersama di pantai.

Sesi latihan ringan dilakukan karena Timnas Indonesia melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat terbang dari Jakarta menuju Dubai. Fokus latihan mengacu pada pemanasan dan senam ringan untuk melemaskan kembali otot-otot kaki para pemain.

"Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan," kata Shin Tae-yong.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga menghimbau pola makan untuk para anak asuhnya. Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas fisik butuh makanan yang berkualitas.

"Untuk meningkatkan fisik, butuh konsumsi makanan yang besar. Karena tadi ada pemain yang konsumsinya tidak benar, maka saya tegur sedikit. Harus makan protein yang tinggi agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka." ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) pada laga uji coba. Setelah itu, Timnas Garuda akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Dubai.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 May 2021, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights