Sukses


Liga 1: Belum Meresmikan Kehadiran Pelatih Baru, Latihan Persija Masih Dipimpin Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali memulai persiapan untuk Liga 1 2021/2022 di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, pada Rabu (20/5/2021). Latihan pertama tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih dipimpin oleh Sudirman.

Persija Jakarta telah memastikan untuk mengganti Sudirman dengan pelatih lain. Sebab, arsitek yang karib dipanggil Jenderal itu tidak memenuhi kualifikasi untuk melatih di Liga 1 musim ini.

Sudirman belum mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro. Nakhoda yang membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 itu bermodalkan lisensi A AFC.

Namun, kiprah Sudirman sebagai pelatih kepala Persija Jakarta akan berakhir tidak lama lagi. Macan Kemayoran bakal mengumumkan suksesornya pada Juni 2021.

"Untuk pelatih baru Persija Jakarta, kemungkinan akan kami umumkan pada awal Juni 2021," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, pada acara Ngopi bareng Presiden Klub Persija di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Skuad Belum Lengkap

Bambang Pamungkas, mantan striker yang sempat menjabat sebagai manajer Persija Jakarta dan setia menemani Prapanca dalam konferensi pers hingga diskusi dengan media, juga menjelaskan bahwa Sudirman akan memimpin latihan tim ibu kota sampai pelatih baru datang.

"Sudirman akan memimpin latihan Persija Jakarta sampai pelatih baru kami tiba pada awal Juni 2021," terang pria yang karib dipanggil Bepe itu dalam acara yang sama.

"Latihan kami akan dipimpin oleh Sudirman. Ada beberapa pemain yang terhambat mengikuti latihan karena ada pembatasan pergerakan antardaerah, terutama pemain asing. Menurut laporan, pemain asing masih izin di latihan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

2 Kandidat

Prapanca dan Bepe kompak mengungkapkan bahwa kandidat pelatih Persija Jakarta telah mengerucut dari lima menjadi dua nama. Namun, identitas keduanya masih dirahasiakan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, gencar disebut-sebut sebagai satu di antara dua nominee calon pelatih baru Persija Jakarta.

"Ada dua kandidat yang sedang digodok manajemen. Dua-duanya memenuhi syarat. Mudah-mudahan siapa pun pelatihnya nanti di antara dua kandidat ini akan membawa tim ini ke level yang lebih tinggi," ujar Prapanca.

Video Populer

Foto Populer