Sukses


Gabung Timnas Indonesia di Dubai, Ini Kata Asnawi Mangkualam

Bola.com, Dubai - Asnawi Mangkualam telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (19/5/2021) pagi waktu setempat. Sore harinya, bek berusia 21 tahun itu langsung mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam baru saja pulih dari cedera hamstring. Masalah itu menghampirinya pada awal Mei 2021 sewaktu bermain untuk Ansan Greeners. Akibatnya, mantan pemain PSM Makassar ini harus absen selama dua pekan.

Baru sampai di Dubai, Asnawi Mangkualam belum melahap latihan berat di Timnas Indonesia. Bek kelahiran 4 Oktober 1999 itu menjelaskan kondisinya belum memungkinkan untuk berlatih secara normal.

"Di klub, apabila seorang pemain belum begitu siap mengikuti latihan, kondisi pemain tersebut harus lebih dulu dipastikan lebih dulu. Misalnya pemulihan fisik di gym," tutur Asnawi Mangkualam dinukil dari laman PSSI.

"Seperti yang saya lakukan sebelum pergi ke lapangan latihan. Saat di latihan, saya hanya diberikan menu yang ringan-ringan saja. Lalu saya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pemain Ketiga

Asnawi Mangkualam menjadi pemain luar negeri ketiga yang bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai. Sebelumnya, Ryuji Utomo dan Egy Maulana Vikri telah lebih dulu merapat.

Ryuji Utomo sampai di Dubai pada 17 Mei 2021 disusul Egy Maulana Vikri sehari berselang.

Setelah Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia juga kedatangan Witan Sulaeman pada Kamis (19/5/2021). Praktis, pemain luar negeri yang belum memenuhi panggilan tinggal Elkan Baggott.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Uji Coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kedatangan Timnas Indonesia ke Dubai bertujuan untuk melanjutkan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia sengaja berangkat ke Dubai lebih dini. Selain untuk menyesuaikan diri dengan suhu, cuaca, dan lingkungan, tim berjulukan Skuad Garuda itu juga bakal melakoni rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia akan mencicipi kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang sebelum terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer