Sukses


3 Serdadu Tridatu yang Bakal Jadi Andalan Bali United di Piala AFC: Sosok-sosok Tangguh dan Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Bali United bakal mewakili Indonesia dengan tampil di Piala AFC 2021. Skuad asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco diharapkan tak sekadar numpang lewat pada ajang tahunan tersebut.

Bali United tampil di Piala AFC 2021 dengan predikat juara Liga 1 2019. Ini menjadi keikutsertaan yang ketiga bagi Bali United dalam lima tahun terakhir.

Pencapaian terbaik Bali United dalam dua edisi terakhir adalah penyisihan grup. Pengalaman itulah yang membuat Bali United berbenah dan memasang target tinggi pada edisi tahun ini.

Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan menghadapi Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff.

Secara kualitas, Bali United diprediksi mampu bersaing dan melaju jauh di Piala AFC 2021. Hal itu terlihat dari materi pemain yang dimiliki baik lokal dan asing yang punya kualitas tak jauh berbeda.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal punya pengaruh penting di Bali United? Berikut ini tiga sosok yang akan menjadi andalan Bali United di Piala AFC 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

1. Willian Pacheco

Willian Pacheco merupakan bek tangguh yang dimiliki Bali United. Postur tubuh yang hampir 2 meter yakni 196 cm membuat pemain asal Brasil itu kerap menjadi mimpi buruk untuk penyerang lawan.

Postur tubuh tinggi yang dimiliki Willian Pacheco cukup ideal dengan perannya. Kelebihan itu dimanfaatkan Willian Pacheco untuk menghalau bola-bola udara dari serangan lawan.

Selain itu, Willian Pacheco juga kerap memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya untuk mencetak gol. Mayoritas gol yang dicetak Willian Pacheco berasal dari sundulan kepala. Namun, belakangan juga Pacheco andal dalam mengeksekusi tendangan dari situasi bola mati.

3 dari 4 halaman

2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly punya peran penting di lini tengah Bali United. Pemain naturalisasi itu mampu menjadi motor serangan tim dengan mengandalkan kualitas individunya.

Stefano Lilipaly mampu mengembangkan serangan dari sektor sayap. Selain itu, Lilipaly juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dengan tendangannya yang akurat.

Lilipaly juga andal dalam melakukan umpan silang dan tendangan bola mati. Pemain yang akrab disapa Fano itu bakal memegang peran krusial di Piala AFC 2021 nanti.

4 dari 4 halaman

3. Ilija Spasojevic

Tak bisa dimungkiri kualitas lini depan Bali United dipengaruhi ketajaman dari Ilija Spasojevic. Sejak berseragam Bali United pada 2018, Spasojevic sudah mengemas 25 gol untuk Bali United.

Spasojevic dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap sebagai penyerang. Naluri mencetak gol di depan gawang lawan tak perlu diragukan.

Pemain naturalisasi itu juga pandai membuka ruang untuk mengeksekusi bola. Selain mencetak gol melalui tendangan, Spasojevic juga andal dalam mengeksekusi bola-bola udara dengan sundulan.

Video Populer

Foto Populer