Sukses


Bersiap Menuju Liga 1 2021, Borneo FC Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Borneo FC melakukan hal tidak biasa saat melakoni persiapan menuju Liga 1 2021. Adalah terkait pemilihan tempat training centre atau pemusatan latihan.

Biasanya manajemen Pesut Etam selalu memilih Malang, tepatnya di kawasan Batu sebagai tempat pemusatan latihan. Namun kali ini Yogyakarta dipilih oleh mereka.

Namun ada alasan mendasar mengapa Kota Pelajar tersebut dipilih tim Borneo FC. Ya, pelatih kepala Mario Gomez ternyata ingin memaksimalkan persiapan tim dengan menjalani banyak laga uji coba.

Nah, di Yogyakarta lawan untuk diajak latihan bersama ini terbilang mudah didapatkan dibandingkan di Batu. "Kami memang tak memilih Batu sebagai tempat persiapan tim seperti biasanya," kata Mario Gomez pada hari Jumat (21/05/2021).

"Sebab di TC kali ini kami punya agenda beberapa kali uji coba. Masalahnya di Malang cukup susah cari tim yang levelnya sepadan. Kalau di Yogyakarta kan banyak lawan bisa diajak uji coba," lanjutnya. 

Apa yang dikatakan pelatih berpaspor Argentina tersebut memang benar. Di Yogyakarta terdapat beberapa tim Liga 1 dan Liga 2. Selain PSS Sleman, untuk Liga 2 ada Persiba Bantul, Persis Solo, PSG Pati dan beberapa tim lainnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Banyak Uji Coba

Infonya, Borneo FC menjadwalkan lima kali uji coba resmi selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Artinya ada enam laga dilakoni termasuk menghadapi tim lokal di Yogyakarta pada 27 Mei mendatang.

PSG Pati adalah lawan resmi pertama di uji coba pada 30 Mei. Namun siapa lawan-lawan berikutnya, manajemen Borneo FC belum bisa memastikannya. Namun beberapa tim Liga 1 dan Liga 2 sudah mengkonfirmasi siap menjajal kekuatan menghadapi Borneo FC.

Menurut Gomez, semakin banyak uji coba akan semakin mudah baginya melihat kekuatan tim. Ia menegaskan uji coba bukan bertujuan mencari siapa yang menang atau kalah.

"Saya mau tim ini terasah taktik dan juga fisiknya. Semakin banyak uji coba dengan tim selevel, semakin bagus juga bagi kami mengetahui kekurangan tim," pungkas Gomez.

Video Populer

Foto Populer