Sukses


Liga 1: Gagal Boyong Arthur Cunha yang Pilih ke Malaysia, Begini Respons Arema

Bola.com, Malang - Setelah memperkenalkan pelatih kepala Eduardo Almeida, Arema FC dapat kabar kurang mengenakkan. Satu pemain asing bidikan, Arthur Cunha da Rocha, lepas. Padahal manajemen tim berjuluk Singo Edan ini sangat yakin bek jangkung itu bakal kembali ke Malang seperti musim 2017-2019.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku sudah berkomunikasi dengan agennya dan memberikan surat penawaran kontrak kepada Arthur Cunha. Sayang, Arthur pada Jumat (21/5/2021) malam mengumumkan harus terbang dari Brasil ke Malaysia.

Dia memberi sinyal akan berkiprah di Liga Super Malaysia. Namun dia belum mengumumkan klub mana yang akan dibelanya.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menjelaskan manajemen masih berdiskusi lebih dulu dengan tim pelatih. Seperti yang disampaikan Almeida, dia tak ingin buru-buru merekrut pemain baru. Pelatih asal Portugal itu ingin menganalisis kebutuhan tim lebih dulu.

"Arema terus menjalin komunikasi kepada beberapa kandidat pemain asing. Kebetulan ada pemain yang pernah bekerja di Arema dan berkeinginan untuk bekerja sama kembali," kata Sudarmaji. 

"Pembicaraan belum ada titik kesepakatan, karena Arema harus bermusyawarah terlebih dahulu dengan pelatih kepala. Jika satu pihak mungkin memiliki keputusan lain, kami juga harus menghormati," jelas Sudarmaji.

Sudah jelas Arema belum menemui kata sepakat dengan Arthur, lantaran manajemen butuh masih waktu untuk mengambil keputusan. Pemain yang sempat membela Persipura Jayapura musim 2020 ini memilih ke Malaysia yang sudah memberikan kejelasan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arema Tidak Kecewa

Arema tak kecewa dengan keputusan Arthur. Manajemen Singo Edan sempat terkesan buru-buru merekrut pemain sebelum pelatih kepala datang.

"Saat ini kita sedang intensif membahas detail performa dan kebutuhan pemain. Pelatih kepala lebih fokus merangkum performa satu persatu pemain lokal yang kita miliki," lanjutnya.

Setelah melihat potensi pemain lokal, baru mereka membahas pemain asing. Selain Arthur, Arema sudah memberikan penawaran kepada satu kiper Brasil, Jacsson Antonio.

Tapi nasibnya juga belum juga diputuskan, meskipun dia sempat memberi sinyal tertarik gabung ke Malang. Jacsson sudah mengikuti akun Instagram Arema, Arthur Cunha dan Caio Ruan (eks bek Arema asal Brasil). Jadi, masih ada kemungkinan Arema memboyongnya ke Malang. 

Video Populer

Foto Populer