Sukses


Bayu Fiqri Siap Evaluasi Diri demi Menghuni Skuad Inti Persib di Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku belum sepenuhnya puas dengan penampilannya di Piala Menpora 2021. Bayu bertekad melakukan evaluasi diri demi menembus skuad inti Persib di Liga 1 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu mendapat kesempatan bermain sebanyak lima kali di Piala Menpora 2021. Bayu Fiqri juga sukses mencetak satu assist untuk Persib Bandung pada turnamen pramusim tersebut.

Namun, Bayu Fiqri menilai kemampuannya di Piala Menpora masih bisa ditingkatkan lagi. Dia menyebut ada beberapa hal yang dirasa masih bisa diperbaiki demi mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts.

"Kalau melihat dari permainan di Piala Menpora kemarin, pastinya saya masih punya banyak kekurangan. Seperti ketenangan bermain dan membaca situasi permainan. Saya sudah coba, akan tetapi masih ada yang perlu diperbaiki," kata Bayu Fiqri.

Sederet kekurangan yang dimiliki Bayu Fiqri sejatinya cukup wajar. Sang pemain baru berlatih tiga pekan bersama Persib Bandung, meskipun dari segi taktikal mampu menerapkannya dengan baik.

"Secara fisik juga saya harus lebih kuat. Tidak hanya dalam hal bertahan, akan tetapi juga saya ingin bantu tim ketika menyerang. Semoga semuanya bisa dilakukan saat nanti main di liga," tegas pemain kelahiran Jakarta itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Diundur

Persib Bandung memundurkan jadwal latihan perdana setelah menjalani libur lebaran. Latihan yang seharusnya digelar pada Sabtu (22/5/2021), diundur menjadi Senin (24/5/2021).

Pelatih Robert Alberts berharap, pada latihan nanti semua pemain bisa berkumpul. Roberts hanya memberikan dispensasi pada Geoffrey Castillion yang masih berada di Belanda.

"Mungkin saja semua pemain bisa datang. Saya akan mendapatkan update itu pada hari latihan nanti karena pemain masih bisa absen karena berbagai faktor, akan tetapi saya memberi tenggat untuk semua pemain berkumpul hari Senin," kata Robert.

"Kecuali Geoffrey Castillion karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia. Dia sekarang masih berada di Belanda," tegas pelatih berusia 66 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer