Sukses


Liga 1: Persib Gelar Latihan Perdana, Robert Alberts Maklum Pemain Kehilangan Sentuhan Bola

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tim asuhannya masih terlihat kaku ketika menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).

Robert Alberts mengakui hal tersebut sebagai sebuah hal yang normal karena Persib Bandung baru memulai kembali latihan setelah libur panjang setelah menjalani turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Baru menjalani satu kali latihan, kami belum bisa melihatnya. Tapi, dari yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku. Mereka baru memulai lagi," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

"Terlihat mereka mudah kehilangan bola. Tapi, itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan, dan kini harus kembali ke ritme yang dibutuhkan lagi," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Robert Alberts mengaku akan lebih dulu melihat level kondisi pemainnya dan akan terus melihat kondisi itu secara bertahap setiap pekan.

"Kami akan melakukan tes pada pekan ini untuk mengetahui level kondisi pemain. Tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi kami bisa mengetahui bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," jelas Robert Alberts.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan. Kami merasa senang kembali berada di lapangan dan rasanya bagus bisa berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Uji Coba di Sekitar Bandung

Ketika disinggung mengenai kemungkinan ada uji coba yang dilakukan Persib Bandung sebagai persiapan menuju Liga 1 2021, Robert Alberts mengakui kemungkinan besar laga uji coba akan dilakukan pasukannya pada pekan depan dengan tim lokal yang ada di Bandung.

"Tentu kami akan melakukan uji coba, tapi pada pekan depan, bukan pekan ini. Mulai pekan depan kami akan mulai melakukan latih tanding, antara di Bandung atau di tempat sekitar sini (Bandung). Mungkin perlu berkendara selama dua hingga tiga jam menggunakan bus," ujar Robert.

"Jadi pergi pada pagi hari lalu kembali pada malam harinya. Untuk perjalanan selama enam hingga tujuh jam itu terlalu jauh jika hanya memainkan satu pertandingan saja," lanjut Robert mengenai alasan tidak mau beruji coba terlalu jauh dari Bandung.

Video Populer

Foto Populer