Sukses


Liga 1: Termasuk Geoffrey Castillion, 4 Pemain Belum Bergabung Latihan Perdana Persib

Bola.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung terpaksa masih absen ketika latihan perdana bersama dalam rangka persiapan menuju Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/5/2021).

Keempat pemain Persib Bandung yang absen antara lain Teja Paku Alam, Ferdinand Sinaga, Erwin Ramdani, dan striekr asal Belanda, Geoffrey Castillion. Tiga pemain lokal masih izin absen latihan karena alasan kesehatan, sementara Castillion masih berada di negara asalnya.

"Untuk Castillion saya memastikan bakal datang lagi ke Bandung, tapi itu akan tergantung kepada pihak imigrasi. Pemainnya sudah siap untuk kembali, jadi kami tinggal menunggu dokumennya diurus dan akan tiba. Mungkin nanti pada pekan pertama Juni," jelas pelatih Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

Sementara mengenai pemain asing baru sebagai pengganti Omid Nazari yang memilih mundur, Robert Alberts mengaku belum bisa memberi kepastian kapan akan datang. Jadi, pelatih Persib Bandung itu masih belum mau membuka jati diri pemain.

"Kami masih dalam proses dan semuanya berjalan dengan baik. Kami juga mendapatkan kabar positif dia akan datang setelah agenda Kualifikasi Piala Dunia," ujar Robert.

"Awal Juni itu waktunya Kualifikasi Piala Dunia dan dia berpartisipasi. Jadi setelah itu dia bisa datang dan sejauh ini semua tetap positif," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tanpa Pencoretan Pemain Lokal

Robert Alberts juga memastikan tidak akan ada pemain lokal yang tercoret di skuad Persib Bandung untuk Liga 1 2021. Bahkan pelatih berusia 66 tahun ini menargetkan untuk bisa memasukkan banyak pemain berbakat dari Bandung dan Jawa Barat dalam skuad Persib.

"Kami harus tahu bagaimana aturan regulasi dari liga. Apa yang akan terjadi pada Liga 2 dan Liga 3, karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta. Tapi, kami mencoba memasukkan banyak pemain dan talenta dari Bandung dan Jawa Barat," ujar Robert Alberts.

Persib kehilangan beberapa pemain setelah Omid Nazari, Beni Oktovianto, dan Kim Jeffrey Kurniawan memilih mundur jelang turnamen Piala Menpora 2021. Sedangkan Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun tidak diperpanjang kontraknya atas rekomendasi Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer