Sukses


Polri Berharap Insiden Kerumunan Suporter Tak Terulang di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, memberi sinyal pihaknya mendukung sepenuhnya bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Namun, Imam Sugianto berharap insiden kerumunan suporter seperti yang terjadi usai Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 tak terulang di Liga 1.

Insiden itu melibatkan suporter yang melakukan kerumunan di bundaran Hotel Indonesia usai Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021. Polri akhirnya menetapkan empat tersangka sebagai otak terjadinya pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro DKI Jakarta itu.

"Mohon, kalau bisa tidak terulang lagi. Mohon menjadi pembelajaran berharga sehingga penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 nanti tidak dikotori dengan hal-hal yang menjadi kontraproduktif," kata Imam Sugianto.

Para suporter diharapkan kembali menahan diri untuk berkerumun dalam rangka kegiatan nonton bareng dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk bisa menyukseskan kompetisi yang rencananya bergulir sampai Maret 2022.

"Mari kita sukseskan Liga 1 dan Liga 2. Mudah-mudahan bisa kita kelola dengan baik," tegas Imam Sugianto.

PSSI saat ini tinggal menunggu izin keramaian dan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dari Polri. Kabarnya, izin tersebut dalam tahap penyelesaian dan akan terbit pada 27 Mei 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Piala Menpora Jadi Acuan

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, menyebut pihaknya bakal menjadikan Piala Menpora 2021 dalam mengelola keamanan untuk Liga 1 dan Liga 2. Hal itu dilakukan karena turnamen pramusim ini bisa digelar dengan lancar dan aman.

Namun, Imam Sugianto menyebut bakal ada sedikit penambahan untuk pengamanan. Hal itu dikarenakan durasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 lebih lama dari Piala Menpora.

"Terkait dengan pengamanan, belajar dari penyelenggaraan Piala Menpora yang lalu, alhamdulillah sukses dan itu akan menjadi acuan untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Tentunya dengan peningkatan-peningkatan kapasitas karena penyelenggaraan punya waktu cukup lama," ucap Imam Sugianto.

Mudah-mudahan ini bisa kami kelola dengan baik pengamanannya. Sehingga betul-betul protokol kesehatan di tengah pandemi bisa diterapkan sehingga Liga 1 dan Liga 2 bisa sukses," tegas Imam Sugianto.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer