Sukses


Ini Misi Bali United Saat Mentas di Piala AFC 2021

Bola.com, Gianyar - CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyambut antusias keikutsertaan timnya di Piala AFC 2021. Menurut Yabes, Bali United mengusung misi penting pada turnamen elite Asia tersebut.

Piala AFC 2021 menjadi edisi ketiga yang diikuti Bali United sepanjang sejarah. Sayangnya, dalam dua edisi sebelumnya kiprah klub asal Pulau Dewata itu hanya sampai babak penyisihan grup.

Yabes berharap, Piala AFC 2021 menjadi berkah buat Bali United. Menurutnya misi Bali United pada ajang ini adalah membuktikan diri sebagai tim asal Indonesia mampu bersaing dengan lawan dari Asia serta mampu meraih prestasi.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak. Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan tampil di kompetisi Asia," kata Yabes Tanuri.

"Selain mulai disegani oleh masyarkat Indonesia, Bali United juga mulai dikenal luas masyarakat dunia. Semoga kesempatan ketiga kami tampil di Asia ini bisa memberikan prestasi terbaik untuk masyarakat Indonesia terutama Pulau Bali," tegas Yabes Tanuri.

Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga playoff antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Uji Coba

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya membutuhkan laga uji coba untuk mematangkan persiapan jelang berlaga di Piala AFC 2021. Teco menilai, Bali United minim bermain pada tahun ini sehingga butuh partai uji coba.

Sejauh ini, Bali United hanya bermain di Piala Menpora 2021 karena kompetisi Liga 1 belum bergulir. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan, di mana para calon lawan Bali United di Piala AFC 2021 sudah tampil di liga masing-masing.

Teco berharap manajemen klub segera menemukan calon lawan untuk Bali United pada laga uji coba. Hal itu sangat penting untuk segera dilakukan, mengingat Piala AFC bakal kick-off dalam rentang waktu sebulan ke depan.

"Kami benar-benar butuh uji coba. Bali United hanya main lima kali pada tahun ini, empat pertandingan saat Piala Menpora dan satu kali saat laga uji coba," kata Teco.

"Kami tahu tim lawan di Grup G Piala AFC dari negara Kamboja atau Vietnam bermain lebih banyak pertandingan daripada kami. Sebab, liga mereka sudah jalan. Saya sudah komunikasi dengan manajemen dan tinggal tunggu kabar dari manajemen," tegas Teco.

Video Populer

Foto Populer