Sukses


Tajir Melintir! Market Value Pemain Persis Solo Tembus Rp28 Miliar, RANS Cilegon FC Rp17 Miliar

Bola.com, Jakarta - Market value Persis Solo ditaksir menembus Rp28 miliar. Sementara nilai pasar RANS Cilegon FC mencapai Rp17 miliar. Data ini berdasarkan perhitungan dari situs penyedia statistik asal Jerman, Transfermarkt.

Transfermarkt, yang baru berekspansi ke Indonesia pada Desember 2020 dengan label Transfermarkt Indonesia, merangkum market value tertinggi kontestan Liga 2 2021/2022.

Market value adalah nilai pasar, bukan nominal kontrak, seorang pemain yang dipengaruhi oleh performa di atas lapangan.

Persis Solo menjadi peserta Liga 2 yang paling agresif di musim ini. Setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep dan Erick Thohir, tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu sangat royal di bursa transfer.

Persis Solo mendatangkan pemain-pemain dengan cap Liga 1 seperti Alberto Goncalves, Miftahul Hamdi, hingga Marinus Wanewar. Terbaru, Laskar Sambernyawa membajak Sandi Sute dan Heri Susanto dari Persija Jakarta.

Transfermarkt Indonesia mencatat Persis Solo sebagai klub dengan nilai pasar termahal di Liga 2 musim ini dengan jumlah Rp28,25 miliar, disusul Semen Padang di posisi kedua dengan Rp20,86 miliar, dan Muba Babel United di peringkat ketiga dengan Rp19,99 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

RANS Cilegon FC di Posisi Berapa?

Selain Persis Solo, RANS Cilegon FC juga mencuri perhatian setelah dibeli oleh selebritis papan atas, Raffi Ahmad dan pengusaha muda, Rudy Salim.

Namun, RANS Cilegon FC tidak se-ekstrem Persis Solo dalam belanja pemain. Armada Bambang Nurdiansyah itu baru berani menggaet pemain-pemain senior seperti Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, dan Asri Akbar.

Transfermarkt Indonesia menempatkan RANS Cilegon FC di posisi ke-6 sebagai klub Liga 2 dengan nilai pasar tertinggi di musim ini, di bawah PSMS Medan di posisi keempat dengan Rp19,99 miliar dan Mitra Kukar di ranking kelima dengan Rp17,82 Miliar.

Sumber: Transfermarkt Indonesia

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Besar Klub Liga 2 dengan Nilai Pasar Tertinggi

Video Populer

Foto Populer