Sukses


Hamka Hamzah Beberkan Persiapan Terakhir RANS Cilegon FC Sebelum Hadapi Arema

Bola.com, Malang - Latihan bersama Arema FC dengan klub Liga 2, RANS Cilegon FC bakal jadi hiburan tersendiri bagi pencinta sepak bola Tanah Air.

Dua tim yang akan beruji coba 6 Juni mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini disiarkan streaming. Dari segi persiapan, manajer sekaligus pemain RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah memberikan bocoran.

Saat ini, timnya masih melanjutkan pemusatan latihan di Bali. Tapi beberapa hari ke depan mereka bergeser ke Malang untuk melanjutkan persiapan.

“Sekitar satu minggu kami di Bali, sekarang persiapan memang memasuki fase uji coba. Nanti kami masih punya waktu latihan satu pekan di Malang sebelum uji coba,” jelas bek 37 tahun ini.

RANS dihuni banyak pemain beken alumni Liga 1. Selain Hamka Hamzah, ada Cristian Gonzales, Syamsir Alam, Tarik El Janaby dan lainnya. Ditambah lagi satu striker baru, Patrich Wanggai yang sebelumnya tampil bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021.

“Sekarang otot maupun fisik peamin sudah mulai siap. Pemain yang berat badannya sempat naik, sekarang sudah turun. Kami siap meladeni Arema. kAMI akan lihat dimana kelemahan RANS Cilegon FC ini sebelum kompetisi dimulai nanti,” tegasnya.

Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad juga berterima kasih kepada Arema yang bersedia meladeni tantangan uji coba ini. Seperti diketahui, di masa pandemi Arema ogah ribet menggelar uji coba.

Mereka harus berurusan dengan izin Kepolisian dan sebagainya. Pada bulan Ramadan, mereka sempat dapat tantangan dari Persipura Jayapura. Namun akhirnya batal karena Arema hanya siap sebagai lawan tanding. Mereka tak ingin terlibat pengurusan izin dan venue pertandingan.

“Saya berterimakasih kepada Arema yang membuka pintu untuk bersinergi. Kami juga bisa banyak belajar dan membuat tim lebih solid. Karena di RANS juga ada pemain baru seperti Patrich Wanggai. Tapi kami harap semua fans nonton dari rumah saja,” kata Raffi.

Manajemen kedua tim sepakat tetap memperketat protokol kesehatan. Laga digelar tanpa penonton dan kedua tim menjalani pemeriksaan kesehatan sebelumnya.

Namun belum diketahui, apakah nantinya dua tim, panpel hingga awak media juga harus menjalani swab antigen seperti di Piala Menpora atau tidak. Saat ini belum ada bahasan detail terkait hal itu mengingat latihan bersama baru digelar akhir pekan depan.

Video

Video Populer

Foto Populer