Sukses


Raffi Ahmad hingga Kaesang Pangarep Debut di Kongres Tahunan PSSI 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI menggelar Kongres Tahunan 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Kongres kali ini digelar secara tatap muka, namun tetap menekankan protokol kesehatan ketat.

Kongres Tahunan PSSI 2021 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Kongres ini mengusung dua agenda utama yakni pelaksanaan program tahun 2020 dan rencana agenda 2021.

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya nyatakan Kongres Tahunan PSSI tahun 2021 dibuka," kata Zainudin Amali.

Kongres ini juga menjadi debut buat Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. Seperti diketahui, keduanya merupakan pemilik klub Liga 2 yang akan berlaga pada musim ini.

Raffi Ahmad ditemani Darius Sinathrya yang mewakili RANS Cilegon FC. Raffi terlihat menggunakan busana casual serba hitam.

Adapun Kaesang Pangarep menghadiri Kongres Tahunan PSSI 2021 sebagai perwakilan dari Persis Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga terlihat menggunakan busana casual berwarna hitam.

Kongres PSSI 2021 diikuti 87 voters. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Apresiasi Menpora

Zainudin Amali juga menyebut, adanya perkembangan positif sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu ditandai dengan munculnya pesohor-pesohor Tanah Air yang mau terjun ke dunia sepak bola.

Menurut Zainudin Amali, hal ini dikarenakan adanya kepercayaan dari publik terhadap perkembangan sepak bola Indonesia. Zainudin Amali berharap, hal ini bisa terus berkembang sehingga semakin banyak orang mau mengurusi sepak bola nasional.

"Pertanyaan kenapa sekarang mulai muncul trust kepada sepak bola kita? Tiba-tiba ada yang mau beli klub. Raffi Ahmad beli klub, terus mas Kaesang ini kan ada trust. Kalau ekosistem suasana persepakbolaan kita bagus maka pasti orang datang tanpa kita undang," ucap Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer