Sukses


Janji Surga Menpora di Kongres PSSI: Bakal Bangun Kantor hingga Lapangan Training Camp

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan janji surga pada Kongres Tahunan PSSI 2021. Zainudin mengaku siap mewujudkan keinginan PSSI untuk memiliki kantor dan tempat pemusatan latihan.

Janji surga itu diungkapkan Zainudin Amali dalam pidatonya saat membuka Kongres Tahunan PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Menurut Zainudin Amali, rencana tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Dia mengaku pihaknya sudah mengantongi beberapa opsi terkait lokasi kantor PSSI dan tempat pemusatan latihan. Namun, Zainudin Amali menilai hal itu merupakan rencana jangka panjang dan perlu waktu untuk merealisasikan.

"Kami sedang diskusi dengan beliau (Ketua Umum PSSI) bagaimana kira-kira. Tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi yang akan kami persiapkan," kata Zainudin Amali.

"Ini bukan sesuatu hal yang satu atau dua hari bisa terwujud, tetapi niat itu sudah ada. Itu arahan Pak Presiden ke saya dan beliau," ucap Zainudin Amali.

Kongres PSSI 2021 diikuti 87 voters. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Respons Ketua PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias janji yang diberikan Pemerintah untuk kantor dan tempat pemusatan latihan. Iriawan berharap, PSSI bisa berkantor di Jakarta agar lebih memudahkan koordinasi.

Adapun untuk tempat pemusatan latihan kemungkinan besar bakal berlokasi di pinggiran Jakarta. Pemerintah kabarnya sudah menawarkan lokasi di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

"Tentunya kalau kantor saya minta di kota sekitar dekat-dekat GBK. Akan tetapi, kalau training camp kan tanahnya tidak ada. Pak Menpora kemarin menyampaikan sekitar Cibubur ada," ucap Mochamad Iriawan.

"Saya siap dan senang juga karena dekat. Kalau kantor tentu harus di sekitar Jakarta. Jangan jauh-jauh dari Kantor Menpora kalau perlu," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule dan disambut tawa Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer