Sukses


Anti PHP, Menpora Jamin Izin Liga 1 dan Liga 2 Pasti Terbit

Bola.com, Jakarta - Rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 semakin terang benderang. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memastikan perizinan kompetisi sepak bola di Indonesia itu bakal keluar.

Sebelumnya, izin Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan terbit pada 27 Mei 2021. Sayangnya, izin tersebut tertunda karena Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang berdinas ke daerah.

Hal itu sempat membuat klub-klub pesimistis akan rencana bergulirnya kompetisi musim ini. Namun, Menpora Zainudin Amali menjamin perizinan kompetisi bakal keluar dalam waktu dekat.

"Dalam forum ini, saya jamin izin itu akan keluar. Bapak ibu tidak usah mendesak-desak Ketum PSSI. Ini Menpora yang jamin, InsyaAllah tunggu Kapolri," kata Zainudin Amali dalam pidato pembukaan Kongres Tahunan PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

PSSI sudah memastikan Liga 1 akan digelar sesuai dengan aturan, yakni menerapkan sistem degradasi. Zainudin Amali juga menyebut pemerintah mendukung penuh sistem apapun yang akan digunakan di Liga 1 demi kemajuan sepak bola nasional.

"Namanya kompetisi tentu aturan-aturan di dalamnya harus ada. Misalnya tentang apakah ada promosi degradasi. Pemerintah mendukung yang penting ujungnya ke Timnas Indonesia," tegas Zainudin Amali.

Kongres PSSI 2021 diikuti 87 voters. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berburu dengan Waktu

Liga 1 rencananya bakal digelar pada 3 Juli mendatang. PSSI berburu dengan waktu untuk merayu Polri untuk agar segera menerbitkan perizinan kompetisi.

Hal ini membuat PSSI harus segera memastikan perizinan kompetisi dari Polri terbit paling lambat akhir Mei 2021. Agar klub mendapatkan kepastian seputar kompetisi.

Sehingga klub peserta bisa fokus untuk mematangkan persiapan di Liga 1. Menarik untuk menunggu kepastian nasib kompetisi elite Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer