Sukses


Liga 1: Robert Alberts Belum Putuskan Starting XI Persib, Ada Pengaruh 3 Pemain Ini

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum memiliki starter yang pas untuk persiapan menghadapi kompeisi Liga 1 2021/2022 yang akan digelar Juli 2021 hingga Maret 2022.

Robert Albert mengklaim sudah mengantongi kualitas masing-masing pemainnya. Akan tetapi, dia masih membutuhkan waktu untuk menentukan starter Persib Bandung di Liga 1 nanti.

"Belum ada startert untuk musim ini karena untuk 18 pemain (yang masuk daftar susunan pemain) atau starting XI kami masih bekerja untuk itu," jelas Robert setelah mendampingi pasukannya melakukan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

Menurut pelatih asal Belanda itu, menyusun starter tim tergantung dari kesiapan Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan satu pemain asing yang menggantikan Farshad Noor nanti.

"Ya, seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung Geoffrey dan Luiz serta satu pemain asing lagi yang akan tiba," tutur Robert Alberts.

"Kami sudah tahu kualitas Geoffrey dan Luiz karena musim lalu mereka membantu tim meraih tiga kemenangan dan mereka sangat membantu di lini depan. Jadi kombinasi mereka yang hilang dirindukan sejauh ini," tambah Robert soal kesiapan Persib Bandung.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Geber Uji Coba

Demi mematangkan skuad Persib Bandug, Robert mengaku akan mencoba para pemainnya untuk berlaga di uji coba. Sejauh ini sudah ada permintaan dari tim Liga 2 untuk beruji coba dengan Persib.

"Kami mendapat permintaan dari satu tim Liga 2 yang ingin menggelar uji coba dan kami membuka kesempatan untuk itu. Karena kami juga sedang memastikan laga uji coba yang akan dimainkan seperti di pekan depan tanggal 5 Juni nanti. Jadi akan ada uji coba menghadapi tim lain," jelas Robert.

Terlebih, Persib lanjut Robert sangat memerlukan bermain dengan lawan tim lain untuk melihat sejauhmana kesiapan para pemainnya.

"Kami perlu bermain melawan tim lain dan mengorganisir latih tanding, lalu kami akan mengevaluasinya setelah bermain menghadapi tim dari (Liga) divisi 1 atau 2," kata Robert. 

Video Populer

Foto Populer