Sukses


Kampanyekan Kompetisi Sepak Bola Indonesia, PT LIB Gandeng Baim Wong

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membenarkan adanya bisnis yang akan terjalin dengan pesohor Indonesia, Baim Wong. Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, menyebut akan ada kolaborasi antara pihaknya dengan Baim Wong untuk memajukan sepak bola Indonesia.

PT LIB dan Baim Wong kedapatan melakukan pertemuan pada Jumat (21/5/2021). Rudy Kangdra menyebut pihaknya menyambut baik kesediaan Baim Wong untuk turut memajukan sepak bola Indonesia.

"LIB bersama Baim Wong ada rencana menjalin bisnis yang baru jadi sudah 99 persen lah ya. Nah, dengan adanya selebgram seperti Baim Wong menandakan kepercayaan publik pada PSSI ini makin bertambah. Kami harapkan dengan keterlibatan mereka, maka Liga 1, 2, bahkan 3 nanti ada gaungnya," kata Rudy Kangdra.

Namun, Rudy Kangdra belum mau menjelaskan secara rinci bentuk kerja sama apa yang dijalin PT LIB dengan Baim Wong. Menurut Rudy, PT LIB sedang berusaha membangun ekosistem dengan para artis Indonesia untuk memajukan sepak bola nasional.

"Kolaborasi itu jangan dilihat semata-mata hanya jual-beli klub. Kami mau bikin ekosistem. Jadi begini, sekarang ini kan pandemi, apa mau berdiam diri saja? Tidak kan, harus cari cara supaya kita bisa hidup. Nah, ini yang lagi kami buat ekosistemnya," tegas Rudy.

Kehadiran Baim Wong yang kabarnya menjadi sponsor bakal membuat Liga 2 2021/2022 semakin semarak. Apalagi klub-klub milik artis di Indonesia juga akan bertanding di kompetisi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantu Kampanye

Selain Baim Wong, PT LIB juga sedang menjajaki kerja sama bisnis dengan sejumlah pesohor Tanah Air. Nantinya, kerja sama akan berbentuk kampanye dengan influencer semisal ajakan menonton kompetisi yang digaungkan di media sosial.

Strategi ini diharapkan bisa memaksimalkan 77 persen pangsa pasar sepak bola lokal yang belum termanfaatkan dengan baik. Dengan adanya bantuan dari para selebgram yang punya basis penggemar tersendiri, diharapkan bisa memaksimalkan kegiatan kompetisi sepak bola Indonesia.

"Kami bisa libatkan top five selebgram. Mereka akan diminta membantu kami dalam kampanye. Mereka nanti bilang, nonton kompetisi ini, itu, disertai tautannya," ucap Rudy.

"Ketika mereka melakukan itu, ada klik, kami buat, mulai dari back end-nya kami siapkan sampai front end-nya juga. Jadi orang bisa menonton" ujar Rudy.

Video Populer

Foto Populer