Sukses


Jelang Liga 1, Bek Persib Sudah Kantongi Gambaran Kekuatan Para Rival

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, mengaku sudah memiliki gambaran kekuatan tim-tim lawan yang akan dihadapi timnya di kompetisi Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar 10 Juli.

Zalnando punya gambaran tersebut setelah melihat dan bertarung pada ajang turnamen Piala Menpora 2021. Meski demikian, menurutnya bukan tidak mungkin kekuatan tim lawan akan mengalami perubahan.

"Turnamen Piala Menpora bisa jadi gambaran juga, meskipun Persipura tidak ikut, tapi setidaknya sudah ada gambaran dengan tim-tim lawan yang lain," kata Zalnando setelah latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

"Tapi dari segi kondisi fisik semua tim belum tentu berada pada performa terbaiknya, ya setidaknya kami sudah lihat komposisi pemain dari tim lawan," tambah Zalnando.

Pemain bernomor punggung 27 di Persib Bandung itu berharap timnya bisa mengawali pertandingan Liga 1 2021/2022 dengan baik seperti pada musim 2020. Saat itu, Persib bisa memimpin klasemen sementara setelah melewati tiga kali pertandingan, tapi kompetisi akhirnya dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

"Kalau start bagus, ke depan juga bagus asal konsisten. Semoga di musim selanjutnya bisa sama melakukan start yang bagus dengan sapu bersih 3 poin di tiga pertandingan awal," harap Zalnando.

Di sisi lain, pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini berharap bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak saat bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, walaupun secara persaingan di posisinya cukup berat.

Zalnando harus bersaing dengan Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, dan satu pemain muda seperti Bayu Fiqri yang terus menunjukan kemampunya di bek sayap.

"Saya beberapa kali pasang di sayap kiri, saya senang biar sehat persaingannya juga. Jadi bagus untuk tim karena lebih kompetitif dan demi kebaikan untuk Persib Bandung juga, mudah-mudahan saja performa saya, apalagi tim ke depannya semakin meningkat," harap Zalnando. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sayangkan Kompetisi Dipusatkan di Jawa

Zalnando juga tak mempermasalahkan format apa pun yang diputuskan PSSI dan PT LIB untuk kompetisi Liga 1.

Menurutnya, yang penting kompetisi berjalan kembali seperti biasa setelah lama tidak bergulir akibat pandemi COVID-19.

"Kalau masalah format memang harus mengikuti dan melihat situasi sekarang, jadi hal yang wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi," kata Zalnando.

"Soal kickoff mau tanggal 10 atau tanggal berapa, yang penting fokus persiapan saja, tanggal berapa pun kami siap," cetus pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini.

Zalnando hanya menyayangkan rencana kompetisi yang akan dipusatkan di Pulau Jawa. Imbasnya, ketika Persib bermain dengan status kandang, tidak akan serasa bermain di kandang sendiri.

"Ya sayang juga tapi mau bagaimana lagi karena sudah regulasinya begitu, jadi diikuti saja, lagi pula ini pandemi pasti regulasinya sudah dipikirkan dengan baik," kata Zalnando.

 

 

Video Populer

Foto Populer