Sukses


Polri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 dengan Catatan Wajib Disiplin Prokes

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Senin (31/5/2021). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap penyelenggaraan liga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Keputusan itu diambil Kapolri setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses.

Meskipun dinodai adanya kerumunan pada perayaan juara Persija Jakarta, Kapolri berharap hal semacam itu tak terulang pada penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

"Dari beberapa diskusi maka kami memutuskan dengan beberapa catatan keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus ditegakkan," kata Kapolri Listyo.

"Oleh karena itu, dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," lanjutnya.

Liga 1 dan Liga 2 akan berlangsung selama semusim mulai Juli 2021 sampai Maret 2022. Polri akan melakukan evaluasi secara berkala terharap penyelenggaraan dan penegakkan prokes.

"Untuk kegiatannya akan kami evaluasi sehingga tentunya pelanggaran terhadap protokol kesehatan berpengaruh terhadap proses pelaksanaan liga," tegas Listyo.

Terbitnya izin dari Polri menjadi kabar bagus untuk semua klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sudah bisa fokus pada persiapan sebelum bertempur pada musim 2021/2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Suporter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para suporter untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 secara tertib di rumah masing-masing. Seperti diketahui, kompetisi musim ini masih akan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion.

Hal ini akan berdampak pada kelancaran kompetisi selama semusim. Listyo juga menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang melakukan pelanggaran terkait prokes. 

"Kalau kita mencintai tim kesayangan yang akan bermain dan tampil baik di Liga 1 dan Liga 2 tentunya kami harapkan para suporter mendukung sama-sama menjaga terkait aturan protokol kesehatan. Pelanggaran terhadap hal tersebut tentu akan berdampak pada tim kesayangan kita," tegas Listyo.

Video Populer

Foto Populer