Sukses


Liga 1: Eduardo Almeida Tak Silau dengan Jumlah Trofi Arema FC di Masa Lalu

Bola.com, Malang - Para penggemar Arema FC masih penasaran dengan tangan dingin pelatih anyar Eduardo Almeida. Maklum, Arema FC menggelar latihan tertutup hampir tiga pekan ini.

Namun, beban harapan tinggi disematkan kepada pelatih berusia 43 tahun itu. Aremania menginginkan Almeida mengembalikan Arema FC sebagai tim yang bisa meraih banyak gelar di ajang turnamen seperti era 2014 hingga 2019. Selain itu, fans Singo Edan juga merindukan momen juara di kompetisi tertinggi seperti 11 tahun lalu.

Terkait banyaknya gelar juara yang diraih Arema FC, Almeida tidak silau. Dia tetap fokus mempersiapkan tim selangkah demi selangkah. Dia juga tidak mau terburu-buru mendatangkan pemain asing.

"Tidak ada yang berubah dari target saya di Arema FC. Soal trofi di Benfica, saya melihat lebih banyak trofi yang sudah diraih. Jadi bukan hal yang luar biasa bagi saya terkait trofi," jawab Almeida.

Eduardo Almeida mengawali karier kepelatihan di Benfica U-17. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya di berbagai negara. Bersama Arema FC, dia ingin tetap bekerja maksimal, dan soal trofi itu hanya hasil dari proses yang akan dijalaninya.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya. Semua harus bekerjasama dan realistis," tegas pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mencari Solusi dari Permasalahan

Arema FC sudah memasuki fase uji coba. Artinya, proses perkembangan tim Singo Edan mulai bisa dipantau. Akhir pekan nanti, Minggu (6/6/2021), uji coba Arema FC melawan RANS Cilegon FC juga bisa disiarkan secara langsung. Jadi, Aremania bisa melihat sentuhan sang pelatih.

Meski dalam ajang tersebut, Arema FC masih turun dengan 100 persen skuad lokal. Singo Edan juga minus dua pemain yang membela Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli.

"Sekarang saya fokus meningkatkan semua aspek yang ada di dalam tim. Fisik, teknik, taktik. Setiap persiapan pasti ada kendala atau masalah. Namun, kami tidak fokus terhadap masalahnya, tapi bagaimana mencari solusinya," ujar Almeida.

Pelatih asal Portugal itu memang pelit bicara soal teknis atau kekurangan tim Arema FC saat ini. Ia tidak mau menyampaikan kendala tim di masa persiapan seperti saat ini.

Namun, ia melihat permainan Dendi Santoso dkk. masih bisa berkembang sampai Liga 1 kembali diputar pada Juli mendatang.

Video Populer

Foto Populer