Sukses


Pelatih Persib: Seharusnya Liga 1 Tak Perlu Pusing soal Izin

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku keluarnya izin Liga 1 2021/2022 adalah sebuah hal yang normal karena selama pandemi, tidak ada kompetisi sepak bola.

"Sudah lama tidak ada sepak bola di Indonesia dan semua bergantung pada perizinan dari Polisi. Di negara lain tidak seperti itu. Jadi bagi saya itu hal yang normal, tidak ada yang spesial soal itu," cetus Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

Kepolisian RI telah mengeluarkan izin pelaksanaan Liga 1 2021-2022 yang rencananya akan mulai digelar pada 10 Juli 2021 dengan sistim bubble dan dipusatkan di Pulau Jawa.

Keluarnya izin dari pihak Kepolisian tentu menjadi angin segar bagi kompetisi tertinggi di Indonesia setelah vakum selama satu tahun lebih akibat pandemi COVID-19.

Menurut Robert, di negara lain ketika federasi memutuskan ada kompetisi sepak bola maka akan langsung diselenggarakan dan pihak Kepolisian yang mengakomodir, bukan membuat peraturan.

"Di Indonesia (Liga 1), kami melihatnya berbeda dan harus menerima itu. Tentunya kami harus mengikuti aturan, tapi dari perspektif sepak bola dan FIFA, tidak boleh ada campur tangan dari pihak ketiga untuk asosiasi sepak bola," jelas Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Persib

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, seharusnya tidak perlu ada pertanyaan mengenai perizinan Liga 1 dari Kepolisian.

"Tapi saya tahu Indonesia melihat ini berbeda dan saya harus menerimanya, karena kami tinggal di Indonesia," ungkapnya.

Di sisi lain, Persib terus melakukan persiapan dan rencananya Rabu (2/6/2021) semua pasukannya kembali menjalani tes fisik.

"Kondisi fisik terlihat sudah lebih bagus dari pekan lalu dan pemain lebih tangguh. Besok tetap ada tes kedua. Besok kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain kami tahu Liga sudah dekat," tutur Robert.

"Tapi kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera. Kami kini masih belum diperkuat Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz juga masih mengalami cedera usai bermain di turnamen lalu," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer