Sukses


Liga 1: Eduardo Almeida Punya 2 Pertimbangan Sebelum Arema FC Gelar Pemusatan Latihan

Bola.com, Malang - Ketika sejumlah klub tengah menggelar pemusatan latihan jelang kembali berlaga di Liga 1, Arema FC masih mempertimbangkan skema yang sama. Singo Edan saat ini masih berlatih normal sembari menunggu semua pemain berkumpul, baik yang tengah memperkuat Timnas Indonesia maupun pemain asing.

Sejumlah klub Liga 1 makin serius menggelar persiapan setelah izin kompetisi dari kepolisian sudah terbit. Borneo FC, Bhayangkara Solo FC, dan Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan.

Namun, ada pula klub yang memilih latihan biasa karena berhemat biaya, seperti Persib Bandung yang terang-terangan tidak melakukan pemusatan latihan karena tak mau menghamburkan dana.

Sementara itu, Arema FC masih abu-abu. Pelatih Eduardo Almeida saat ini masih ingin menggelar latihan intensif disertai dengan uji coba rutin setiap pekannya.

Namun, pelatih asal Portugal itu menyimpan hasrat mematangkan persiapan dengan pemusatan latihan. Hal tersebut akan dibahas ketika komposisi timnya sudah lengkap.

"Nanti kalau jadi pemusatan latihan kami akan umumkan," ujar Eduardo Almeida.

"Sekarang, masih ada banyak pemain muda yang ikut latihan. Ada yang ke Timnas Indonesia, pemain asing juga belum bergabung. Saya ingin pemusatan latihan dilakukan kalau komposisi tim sudah lengkap," ujar pelatih Arema FC yang pernah menangani Semen Padang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Ada Laga Uji Coba

Selain itu, ada pertimbangan kedua mengenai pemusatan latihan, yakni ketersediaan lawan uji coba. Bagi Eduardo Almeida, program tersebut harus disertai dengan uji coba untuk melakukan analisa tim.

"Sekarang kondisi masih pandemi. Bagi saya, pemusatan latihan harus ada laga uji coba karena nanti bicara soal detail tim dan itu bisa dievaluasi dalam laga uji coba tersebut," ujar Eduardo Almeida.

Nantinya, Almeida akan lebih dulu berdiskusi dengan manajemen Arema FC untuk mendapatkan kepastiannya. Hal tersebut berkaitan dengan anggaran dana klub.

Arema FC terakhir menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada musim 2020. Ketika itu, Singo Edan ditangani Mario Gomez dan punya program super berat dengan latihan fisik.

Sayang, hasilnya ketika itu belum terlihat. Arema FC hanya sekali menang dan dua kali kalah dalam tiga laga awal Liga 1 2020. Setelah itu, kompetisi terhenti lantaran pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer