Sukses


Pertajam Lini Depan untuk Liga 1, Madura United Bidik Rafael Silva?

Bola.com, Pamekasan - Madura United kabarnya bakal mendatangkan seorang penyerang anyar untuk memperkuat skuad jelang Liga 1 2021/2022. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, sosok penyerang anyarnya itu berinisial RS dan pernah bermain di Liga 1.

Perekrutan penyerang anyar dilakukan Madura United untuk menambah kualitas di lini depan. Maklum, Madura United terlihat kurang tajam pada Piala Menpora 2021 dan hanya mampu mencetak lima gol.

Besar kemungkinan kehadiran penyerang anyar itu untuk menggantikan Bruno Lopes yang penampilannya tak maksimal. Saat ini, Madura United sudah melengkapi empat kuota pemain asing.

"Pernah bermain di Indonesia. Soal musim kapan dan mantan klub apa, tunggu saja hingga bergabung," kata Rahmad Darmawan.

"Yang jelas, dia pemain bagus dalam pengamatan saya saat di Indonesia ataupun ketika pindah ke klub luar. Catatannya, juga berpengalaman dan tidak butuh adaptasi lagi dengan iklim sepak bola kita," ucap pria yang akrab disapa RD itu.

Ciri-ciri yang diucapkan RD mengacu pada sosok Rafael Silva. Seperti diketahui, Rafael Silva pernah memperkuat Barito Putera pada Liga 1 2019 dan sukses mencetak 14 gol dalam 28 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gabung Pertengahan Juni

Rafael Silva kabarnya bakal tiba di Indonesia pada pekan ini. Setelah tiba, Rafael Silva terlebih dahulu melakukan karantina mandiri di Jakarta.

Setelah itu, Rafael Silva bisa bergabung dengan skuad Madura United. Rahmad Darmawan berharap, sang pemain segera bisa menyatu dengan timnya.

"Pemain asing tanggal 5 Juni 2021 tiba di Indonesia. Karantina selama lima hari sampai 10 Juni. Tanggal 12 Juni, saya harap sudah bergabung dengan tim," tegas RD.

Video Populer

Foto Populer