Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Kalahkan Persik, Jacksen Tiago Mengaku Persipura Masih Belum Sempurna

Bola.com, Kediri - Persipura berhasil mempermalukan Persik dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (5/6/2021). Dua gol Persipura diborong Boaz Solossa menit 60 dan 69.

Sementara Persik sempat mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Andri Ibo menit 47. Namun sang arsitek Jacksen F. Tiago mengaku belum puas dan performa Boaz Solossa dkk. yang menurutnya masih jauh dari sempurna.

"Secara hasil oke. Tapi dari sisi permainan masih banyak yang harus saya benahi. Terutama kecepatan baik pergerakan pemain maupun alur bola. Saya lihat anak-anak masih ada kesan membiarkan Persik menguasai permainan," katanya.

Jacksen menjelaskan untuk tim yang bakal bertarung di Piala AFC penampilan Mutiara Hitam jauh dari sempurna.

"Kalau untuk tampil di Liga 1 main seperti tadi sudah cukup. Tapi untuk main di Piala AFC masih kurang bagus. Karena level Asia persaingan sangat ketat. Klub-klub Asia bagus-bagus," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFC

Pelatih asal Brasil itu pantas bila ingin melakukan perbaikan terhadap kinerja anak asuhnya. Pasalnya, dia bersama Persipura telah pengalaman berkiprah di ajang Internasional.

"Bahaya kalau di Piala AFC tampil seperti tadi. Tapi saya tetap bersyukur bisa uji coba dengan tim selevel seperti Persik. Mereka main ngotot dan sempat menyulitkan kami. Padahal Persik tanpa pemain asing. Ini juga jadi catatan bagi saya untuk Liga 1 nanti," tuturnya.

Agenda berikutnya, Persipura bakal terus menjalani laga uji coba kontra tim sesama Liga 1. "Grafik uji coba akan terus meningkat hingga mencapai target terbaik untuk persiapan di Piala AFC nanti," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer