Sukses


Jelang Liga 1: Jalani 2 Uji Coba dalam Sehari, Robert Alberts Puji Stamina Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses meraih hasil positif dalam dua laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (5/6/2021). Maung Bandung berhasil menundukkan Persika Karawang dan Tim Porda Kota Bandung.

Dalam pertandingan pertama melawan Persika, Persib menang dengan skor akhir 5-2. Pemain muda Ravil Shandyka mencetak hattrick bagi Persib. Dua gol lainnya dicetak Febri Hariyadi dan Yasril.

Kemudian melawan Porda Kota Bandung, Persib kembali meraih kemenangan. Dalam laga kedua ini, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan menang dua gol tanpa balas.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang hasil latihan selama dua pekan bisa dimanfaatkan dengan baik di dua laga uji coba ini. Dia juga mencoba melihat kesiapan para pemain tampil selama 90 menit penuh.

"Bagus melihatnya karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina. Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit di akhir sesi ini," ujar Robert kepada wartawan.

Pelatih asal Belanda ini juga menilai, tim lawan tampil baik dengan memberikan perlawanan sepanjang laga. Sehingga, para pemain Persib butuh kerja keras untuk meraih kemenangan.

"Kalian bisa lihat tim lain juga tampil bagus karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus,"katanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Stamina Pemain dalam Jalur yang Tepat

Selain itu, Robert memuji para pemain Persib karena sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit. Pemain pun masih terlihat antusias untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan fatal.

"Jadi kami dalam jalur yang tepat dalam hal stamina. Untuk ke depannya, kami akan memasuki fase berikutnya yaitu lebih menekankan pada kombinasi di penyerangan,"jelas pelatih asal Belanda ini.

Rencana ke depan, pelatih berusia 66 tahun ini sudah menyiapkan program khusus. Robert akan mencoba menerapkan taktikal dan transisi ketika bertahan ke menyerang.

"Untuk dua pekan ke depan kami menekankan pada perubahan dari bertahan ke menyerang,"ucapnya. (Muhammad Faqih).

Video Populer

Foto Populer