Sukses


Diam-diam, Shin Tae-yong juga Kepoin Laga-laga Vietnam yang Jadi Penguasa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Dubai - Saling intip menjadi fenomena yang lumrah dalam dunia kepelatihan. Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tertangkap kamera memata-matai partai Timnas Indonesia kontra Thailand pada 3 Juni 2021. Sebaliknya, Shin Tae-yong juga diam-diam menonton laga-laga calon lawan timnya itu.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengakui Vietnam adalah tim berkualitas berdasarkan pengalamannya mengamati permainan Doan Van Hau dkk.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

"Dari sisi organisasi dan kerja keras, Vietnam memang baik. Mereka adalah tim baik sehingga bisa menempati posisi pertama," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Vietnam masih tidak terkalahkan di Grup G. Dari lima pertandingan, pasukan Park Hang-seo itu mendulang 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri.

Ketika Shin Tae-yong datang pada Desember 2020, Timnas Indonesia lima kali menelan kekalahan dari lima penampilan.

Poin pertama Timnas Indonesia di Grup G baru didapatkan pada matchday keenam ketika mengimbangi Thailand 2-2.

"Saya menonton laga-laga Vietnam sebelumnya. Mereka seimbang dalam menyerang dan bertahan. Vietnam adalah tim yang sangat baik," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Video Populer

Foto Populer