Sukses


Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo, Stefano Cugurra Enggan Berkomentar

Bola.com, Denpasar - Bali United menjadi satu di antara tim peserta yang ikut tergabung dalam Piala Wali Kota Solo yang akan digelar pada 20 hingga 26 Juni mendatang. Kabarnya, Bali United akan bertolak menuju Solo pada Sabtu (12/6/2021) mendatang.

Bali United, bersama sejumlah klub besar dari Liga 1 dan Liga 2, mengikuti turnamen pramusim jelang kompetisi musim 2021 ini. Selain Serdadu Tridatu, tim peserta lain adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, Persib Bandung, dan PSG Pati.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai keikutsertaan Bali United dalam Piala Wali Kota Solo, sang pelatih, Stefano Cugurra masih enggan berkomentar. Bahkan tim pelatih masih menunggu kepastian dari manajemen klub mengenai keikutsertaan Serdadu Tridatu dalam turnamen itu.

Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, menyebut surat undangan sebagai peserta Piala Wali Kota Solo memang sudah diterima manajemen klub. Namun, Teco tak mau berkomentar sebelum mendapatkan informasi langsung dari manajemen klub.

"Kami menunggu konfirmasi dari manajemen soal ikut serta (Piala Wali Kota Solo)," terang pelatih asal Brasil itu singkat.

Bahkan ketika ditanya mengenai rencana keberangkatan Ilija Spasojevic dkk. menuju turnamen tersebut, pelatih yang karib disapa Teco itu belum bisa memberikan kepastian. Ia hanya menegaskan bahwa Bali United akan melakukan satu kali uji coba sebelum berangkat ke Solo.

"Kami bisa memainkan laga uji coba sebelum turnamen ini. Semua masih menunggu konfirmasi dari manajemen, jadi kami tidak tahu kapan akan berangkat," tegas pelatih Bali United yang pernah menangani Persija Jakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mepet dengan Jadwal Piala AFC 2021

Satu hal yang sedikit menjadi kendala bagi Bali United. Turnamen Piala Wali Kota Solo akan sangat mepet dengan jadwal keikutsertaan Bali United di Piala AFC 2021 yang digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Namun, pada saat yang sama, Bali United juga belum mengetahui di mana mereka akan mempertandingkan tiga pertandingan di Grup G Piala AFC 2021 itu.

Bahkan isu yang beredar, Bali United bisa menjadi tuan rumah turnamen Grup G Piala AFC 2021, tapi memainkan pertandingan tersebut di Stadion Manahan, Solo. Isu tersebut beredar setelah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan kota yang dipimpinnya siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional.

"Kami masih belum ada konfirmasi akan bermain di mana untuk Piala AFC. Terkait bermain di Indonesia (Stadion Manahan), pasti tim punya kesempatan untuk lolos dari grup ketika bermain di Indonesia," ujar Teco. (Maheswara Putra)

Video Populer

Foto Populer