Sukses


Jelang Liga 1: Robert Alberts Pastikan Persib Bakal Tampil Serius di Piala Wali Kota Solo 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan pasukannya akan mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar pada 21-27 Juni di Stadion Manahan, Solo.

Kepastian tersebut disampaikan pelatih asal Belanda itu setelah memimpin sesi latihan Tim Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

"Ya, kami sudah mendapat undangan resminya kemarin dan Persib bersedia untuk mengikuti itu (turnamen Wali Kota Solo). Karena sudah ada format yang serius dan tim yang terlibat juga bagus," jelas Robert Alberts.

Terlebih sambung Robert, semua tim yang ikut turnamen Wali Kota Solo 2021 masih dalam kondisi yang sama. Artinya, Robert tidak ada tim yang unggul dalam persiapan.

"Jadi ini turnamen yang penting dan turnamen ini juga berakhir sekitar 10 sampai 14 hari sebelum Liga 1 dimulai, jika liga jadi digelar pada 10 Juli. Tentu itu waktu yang tepat," ujar Robert.

Turnamen Wali Kota Solo itu rencananya diikuti oleh delapan tim yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. Selain Persib Bandung, klub lain yang ikut serta adalah Arema FC, Bali United, PSG Pati, Dewa United FC, Bhayangkara FC, Persis Solo, dan RANS Cilegon FC.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Target pada Laga Kontra Persikabo

Sementara itu, saat ditanya soal target uji coba melawan Persikabo 1973 yang akan digelar pada akhir pekan ini, Robert Alberts mengaku akan lebih melihat kepada masalah taktikal Persib Bandung.

"Dan laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami, apakah yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak. Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan," jelas Robert.

Terlebih, sejauh ini belum ada kabar pasti lagi mengenai kick-off Liga 1 2021/2022 dan kemungkinan akan ada kepastian dimulainya liga pada empat pekan ke depan dari sekarang.

"Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1. Kami juga ingin melihat apakah ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, termasuk efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti (lawan Persikabo)," tutup pelatih berusia 66 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer