Sukses


Hadapi Persikabo dalam Uji Coba Jelang Liga 1, 3 Pemain Persib Diragukan Bisa Tampil

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung diragukan bisa tampil dalam laga uji coba kontra menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Ketiga pemain tersebut adalah Wander Luiz, Beckham Putra Nugraha, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih dibekap cedera sehingga masih dibutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Kami akan memeriksa pemain yang bisa tampil nanti, karena Luiz baru kembali dari cedera dan akan dipantau apakah bisa bermain atau tidak. Beckham juga tidak bisa bermain karena mengalami cedera di bagian hamstring," jelas Robert Alberts setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6/2021).

Pelatih asal Belanda ini menyebutkan bakal memeriksa siapa saja pemain yang memiliki kesempatan untuk tampil pada Sabtu nanti, termasuk bagaimana menyusun formasi starting eleven menghadapi Persikabo nantinya.

Mengenai target yang ingin didapatkan dalam laga uji coba tersebut, pelatih asal Belanda ini mengaku ingin memenangi pertandingan itu, meski hanya sebatas laga uji coba.

"Setiap laga sepak bola, setiap pemain dan pelatih tentu ingin menang dalam setiap pertandingan, tidak peduli laga apa itu. Tapi, harus tahu juga apa yang menjadi prioritas dalam laga uji coba, apakah melihat kemenangan atau melihat perkembangan dari pemain, di mana kemenangan bukanlah hal yang utama," ujar pelatih Persib Bandung ini.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Target dalam Uji Coba

Dalam laga uji coba ini, Robert Alberts tetap memiliki target. Namun, ketimbang kemenangan, ada prioritas lain yang diinginkan oleh pelatih asal Belanda tersebut dari Persib Bandung.

"Jadi itu bisa membuat kami melakukan pergantian pemain, juga menguji formasi berbeda dan itu bisa menjadi prioritas. Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang, tapi memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif. Lain halnya jika sudah memasuki liga. Untuk menjadi juara tentu harus menang dalam setiap pertandingan," ujar Robert.

Mengenai kekuatan Persikabo yang dibesut oleh Igor Kriushenko, pelatih Persib berusia 66 tahun ini juga mengaku bahwa Tira Persikabo merupakan tim yang bagus dan selalu berlatih, apalagi dihuni pemain bagus yang juga menjadi anggota TNI.

"Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain di pertandingan dan juga memiliki pemain asing yang sangat bagus. Jadi ini tim yang bagus dan bisa menjadi lawan yang ideal untuk mengukur kekuatan. Persikabo juga selalu menampilkan permainan yang ketat, jadi ini akan jadi pertemuan yang bagus," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer