Sukses


Melanjutkan Agenda Laga Uji Coba Jelang Liga 1, Arema FC Kembali Menekuk Tim Liga 2

Bola.com, Malang - Arema FC melanjutkan agenda laga uji coba yang digelar setiap akhir pekan. Sabtu (12/6/2021) pagi WIB, tim asuhan Eduardo Almeida itu berhasil menang 4-2 atas klub Liga 2, PS Hizbul Wathan di Lapangan Wonoayu, Wajak.

Empat gol Arema FC dicetak oleh Ridwan Tawainella, Dave Mustaine, dan Dedik Setiawan yang mencetak dua gol. Namun, sayang gawang Singo Edan juga dua kali bobol.

Hasil ini sama dengan ketika Arema FC menggelar laga uji coba pada akhir pekan lalu, di mana mereka menghadapi klub Liga 2 lainnya, RANS Cilegon FC. Gawang Arema FC juga kebobolan dua gol saat itu.

"Kami sudah bermain baik dalam pertandingan tadi. Ada dua gol lawan masuk karena murni kesalahan individu. Ini bisa diperbaiki dengan mudah," ujar Eduardo Almeida.

Kesalahan individu yang dimaksud adalah kehilangan bola lantaran salah umpan dan lengah mengawal lawan. Seiring berjalannya waktu, Almeida akan membuat pemainnya tidak mudah kehilangan bola dan bakal lebih disiplin mengawal lawan. Sisa waktu satu bulan sebelum Liga 1 digelar, mantan pelatih Semen Padang itu optimistis kelemahan tim asuhannya bisa teratasi.

"Saya pikir sebulan ke depan tim ini akan lebih baik. Kami masih punya waktu persiapan lima hari sebelum ikut di Piala Wali Kota Solo," lanjut pelatih Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Lebih Ketat di Piala Wali Kota Solo

Arema FC akan berpartisipasi dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo. Mereka langsung berhadapan dengan tim tangguh Liga 1, Persib Bandung.

Dengan turnamen tersebut menggunakan sistem gugur, Arema FC bakal bermain ngotot agar tidak langsung tersingkir di pertandingan pertama.

Sebelum mengikuti turnamen di Solo, Arema FC sudah menjalani tiga kali uji coba di bawah kepemimpinan Almeida. Tiga laga itu sukses dimenangi dengan skor telak, yaitu 8-0 saat melawan Malang Selection, 6-2 atas RANS Cilegon FC, dan 4-2 atas PS Hizbul Wathan.

Namun, kemenangan itu masih dirasa wajar, karena dari segi materi pemain, Singo Edan lebih unggul. Baru di Piala Wali Kota Solo, Almeida bertemu dengan tim selevel di Liga 1.

"Uji coba kami bertahap setiap pekan. Sampai nanti kami siap menghadapi tim selevel di Liga 1," ujar mantan pelatih Benfica U-17 itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer