Sukses


Liga 1: Crazy Rich Malang Jadi Presiden, Arema Punya Bus Sendiri

Bola.com, Malang - Sejak musim lalu, Arema FC sudah memiliki bus untuk transportasi menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat hendak melakoni pertandingan. Tapi tahun ini, mereka punya bus baru yang lebih istimewa. Itu disampaikan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

“Kalau musim lalu, bus Arema statusnya dipinjami. Kalau sekarang, kami berikan dan lebih bagus,” kata Gilang.

Bus tersebut memang milik Gilang sendiri. Karena dia punya usaha dengan nama Juragan 99 Trans. Jadi, Gilang tinggal mengambil satu busnya sendiri untuk diberikan kepada tim yang dipimpinnya selama 3 tahun ke depan.

Tapi seperti apa bus baru Arema, sampai saat ini masih dalam progres. Gilang membuat sayembara kepada para pengikutnya di akun instagram untuk membuatkan desain bus. Yang terbaik akan dipilihnya.

“Saya minta tolong bagi yang bisa membuat desain bus Arema musim ini,” katanya di story instagram miliknya.

Sebelumnya, bus Arema FC dibranding brand MS Glow yang juga usaha milik Gilang. Bagian luarnya berwarna hitam, silver dan emas. Sedangkan bagian dalam, setiap kursi diberi cover dengan nama masing-masing pemain, pelatih dan official sehingga tempat duduk mereka sudah diatur.

2 dari 3 halaman

Pertama Punya Bus Sendiri

Musim ini, kabarnya bus yang diberikan berukuran lebih besar. Selain itu, fasilitas didalamnya akan dibuat lebih nyaman karena musim ini tim Singo Edan lebih banyak menempuh jalur darat.

Tapi pengecualian jika nantinya Arema FC harus melewati rute markas tim rival. Seperti Surabaya atau Bandung, mereka tak akan menggunakan bus ini. Lantaran berisiko membuat reaksi negatif bagi fans kedua tim itu.

Perlu diketahui, Gilang akan menjabat sebagai presiden klub selama 3 tahun ke depan. Jika masa jabatannya nanti sudah berakhir, bus itu tetap jadi milik Arema. Tinggal bagaimana manajemen harus punya tim khusus untuk perawatan kendaraan itu.

Ini merupakan kali pertama Arema memiliki bus sendiri. Sebelumnya, selain dapat pinjaman, manajemen harus menyewa bus untuk mengantar tim ketika hendak bertanding. 

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer