Sukses


Angelo Alessio Memimpin Latihan Persija Mulai Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta, Angelo Alessio, selangkah lagi memimpin latihan timnya. Asisten pelatih Sudirman mengaku Angelo Alessio direncanakan mulai mengambil alih Persija pekan depan.

Masa karantina Angelo Alessio akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Hal ini tentu menjadi berita mengembirakan buat Persija Jakarta.

"Mungkin pekan depan memimpin tim. Sekarang beliau masih menjalani masa karantina," kata Sudirman.

Selain Angelo Alessio, para pemain Persija yang membela Timnas Indonesia juga diprediksi sudah bergabung. Mereka juga sedang menjalani masa karantina setelah kembali dari Dubai, Uni Emirat Arab.

"Begitu juga dengan para pemain yang kembali dari tim nasional. Mudah-mudahan saat pelatih kepala hadir, mereka sudah mulai berlatih," tegas Sudirman.

Persija Jakarta berburu dengan waktu untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022. Setidaknya klub ibu kota punya waktu tiga pekan jelang bergulirnya kompetisi mulai 10 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Laga Uji Coba

Persija Jakarta mengagendakan tiga laga uji coba jelang bertempur di Liga 1 2021/2022. Asisten pelatih Sudirman menyebut hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan tim.

Pertimbangan menggelar tiga laga uji coba diambil Persija Jakarta dengan merujuk kepada penampilan para pemain. Marko Simic dkk. dinilai belum sepenuhnya memahami game plan yang disiapkan pelatih Angelo Alessio.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga laga uji coba untuk mematangkan taktik permainan," kata Sudirman.

Persija Jakarta sejauh ini baru memainkan satu laga uji coba selama pemusatan latihan jelang Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu menang 6-1 melawan tim akademi.

"Masih ada pemain yang salah penempatan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer