Sukses


Persib Berkomitmen Ikut Piala Wali Kota Solo 2021 Meski Jadwal Diundur

Bola.com, Jakarta - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan tim Persib tetap akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo meski mengalami pengunduran jadwal dari semula 20-26 Juni 2021 menjadi 27 Jun-3 Juli 2021.

Menurut Teddy, mundurnya jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran Rakabuming Raka itu cukup beralasan karena kondisi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi di Jawa Tengah.

Maka mau tidak mau, pihaknya harus memahami dengan pengunduran jadwal itu demi keselamatan bersama dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kami tetap ikuti saja walaupun turnamen itu jadwalnya mundur karena memang kami sudah komitmen, apalagi ada alasan yang sangat kuat kenapa turnamen ini harus dimundurkan karena pandemi lagi tinggi sekali," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Rabu (16/6/2021).

Persib sendiri lanjut Teddy tetap akan menjalani latihan rutinitas seperti biasa dan akan menggelar laga uji coba sebagai ganti mundurnya jadwal turnamen tersebut.

"Ya, sebagai gantinya akan ada friendly match dan tetap latihan seperti biasa sekaligus untuk persiapan menuju Liga 1," tambah pria berkacamata ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sepakat Dimundurkan

Sebelumnya Persib dijadwalkan bertolak ke Solo pada Jumat (18/6/2021) dengan kekuatan 20 pemain untuk menghadapi Arema FC dalam laga perdana turnamen Piala Wali Kota Solo, Minggu (20/6/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Sementara itu, Supardi Nasir mengaku tidak masalah turnamen Piala Wali Kota Solo terpaksa harus mundur jadwalnya karena memang kondisi pandemi COVID-19 di Jawa Tengah sedang tinggi.

"Kalau memang kemaslahatan untuk orang banyak, tidak ada masalah lebih baik ditunda dulu, daripada dipaksakan di tengah meningkatnya COVID. Jadi menurut saya bagus jadwalnya dimundurkan," ucap Supardi singkat.

Video Populer

Foto Populer