Sukses


Harus Tertunda, Piala Wali Kota Solo Digelar Akhir Juni hingga Awal Juli 2021

Bola.com, Solo - Setelah tertunda karena meningkatnya kasus COVID-19, jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya kembali dirilis. Pelaksanaan turnamen yang diikuti empat klub Liga 1 dan empat tim Liga 2, mundur menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Sedianya, ajang pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 dijadwalkan pada 20-26 Juni 2021. Namun, turnamen tersebut harus diundur lantaran masih tingginya kasus COVID-19 yang merebak di beberapa wilayah Jawa Tengah, termasuk di Solo.

Sebelumnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berkoordinasi berdasarkan imbauan dari Gubernur dan Polda Jawa Tengah, untuk menunda pelaksanaan turnamen tersebut. Setidaknya untuk mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan.

Panitia penyelenggara juga telah berkoordinasi intensif dengan Pemkot Surakarta, pihak kepolisian, dan satuan tugas (Satgas) COVID-19 di Jawa Tengah. Sementara delapan tim peserta juga tidak keberatan dengan bergesernya jadwal Piala Wali Kota Solo ke akhir Juni.

"Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ditunda dan dijadwalkan ulang pada 29 Juni sampai 4 Juli mendatang. Klub-klub peserta yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap tampil. Tidak ada yang mundur walau mengalami penundaan jadwal," ujar Gibran Rakabuming Raka dalam rilis Pemkot Surakarta, Kamis (17/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

Mematuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, di sisi lain Gibran menekankan pentingnya protokol kesehatan yang wajib diterapkan saat pelaksanaan Piala Wali Kota Solo. Terlebih Stadion Manahan sudah cukup akrab dengan pertandingan sepak bola pada masa pandemi, seperti saat sukses menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021 lalu.

Kemudian ada laga ekshibisi bertajuk 'Bali United Tour de Java' melawan Persis Solo yang digelar di Stadion Manahan, Rabu (16/6/2021) sore. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 2-1 yang diraih Bali United atas Persis, meski laga berjalan selama 80 menit karena faktor teknis, yakni penerangan stadion.

"Mari berkonsentrasi untuk membantu menekan angka penularan COVID-19, dengan tetap jaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Salam olahraga!," jelas Gibran.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer