Sukses


Dhika Bayangkara ke Persita, Persib Daftarkan Deden Narshir untuk Liga 1

Bola.com, Bandung - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau yang akrab disapa Deden Natshir akan didaftarkan sebagai bagian skuad Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021/2022. Ia didaftarkan setelah Dhika Bayangkara resmi dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Performa Deden Natshir sebagai kiper kembali menunjukan kemajuan yang positif setelah istrahat dua tahun akibat patah tulang kaki pada musim 2018.

Alhasil, kiper bernomor punggung 1 di Persib Bandung itu akan kembali diberi kepercayaan saat mengarungi Liga 1 2021/2022 yang rencananya bergulir pada 10 Juli 2021.

"Ya, kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim. Kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Kamis (17/6/2021) di Bandung.

Menurut Robert, Deden Natshir didaftarkan karena satu kiper lainnya, Dhika Bayangkara, resmi meninggalkan Persib. Dia sudah teken kontrak dengan tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

"Dhika secara resmi meninggalkan kami dan sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang. Jadi kiper kami tetap ada empat, Made, Teja, Deden, dan Aqil," kata pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 3 halaman

Natshir Sudah Diajak Berdiskusi

Robert mengatakan peminjaman Dhika Bayangkara dilakukan karena ada permintaan dari klub untuk mendatangkan salah satu penjaga gawang Persib.

"Setelah berdiskusi dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba lalu, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib. Tetapi, Dhika bergabung dengan Persita," tutur Robert.

Deden sempat menjadi kiper andalan Persib dalam beberapa musim. Namun kiper asal Soreang itu harus istirahat cukup lama setelah mengalami patah tulang kaki di musim 2018.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer