Sukses


2 Impian Yann Motta di Persija: Ikuti Jejak Mentereng Pemain Brasil dan Masuk Buku Sejarah Klub

Bola.com, Jakarta - Yann Motta memasang target tinggi dan punya impian berkarier panjang di Persija Jakarta. Yann Motta mengaku termotivasi mengikuti rekam jejak sukses pemain Brasil dan menjadi bagian dari sejarah Klub Ibu Kota.

Persija Jakarta memiliki tradisi menggunakan jasa pemain Brasil. Sepanjang sejarah, tercatat banyak pemain Brasil berkarier dan menjadi bagian sukses dari klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Sebut saja Luciano Leandro dan Antonio Claudio yang masuk dalam skuad juara 2001. Kemudian ada Jaimerson Xavier hingga Renan Silva dan turut membantu Persija juara Liga 2018.

"Saya mau bekerja keras agar bisa mengikuti jejak mereka. Saya juga ingin dikenang dalam sejarah Persija," kata Yann Motta.

Sejak bergabung dengan Persija pada Maret 2020, Yann Motta sudah bermain dalam enam pertandingan. Yann Motta turut membantu Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2020.

Yann Motta mengaku keputusannya hijrah ke Indonesia dan bergabung dengan Persija Jakarta sudah tepat. Sebelum menerima tawaran Persija, Yann Motta mengaku meminta saran pada pelatih Tajong Pagar United yang pernah bermain untuk Arema, Persib Bandung, dan PSS Sleman, Noh Alam Shah.

"Sebelum memutuskan pindah ke Persija Jakarta, saya sempat meminta saran Beliau menganjurkan saya untuk pindah ke Indonesia karena menurut dia kompetisi Indonesia lebih baik daripada Singapura," tegas Yann Motta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub Besar

Keyakinan Yann Motta untuk bergabung dengan Persija Jakarta saat itu semakin besar. Noh Alam Shah menyebut keputusan bermain untuk Persija sudah tepat karena merupakan klub besar.

"Beliau juga menyebut Persija sebagai salah satu tim besar sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri," kenang Yann Motta.

Liga 1 2021/2022 merupakan musim yang tepat buat Yann Motta membuktikan kemampuannya. Jika mampu bermain gemilang, bukan tak mustahil dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Video Populer

Foto Populer