Sukses


Liga 1: Syamsuddin Batola Memuji Semangat Anco Jansen Ikuti Latihan Perdana di PSM

Bola.com, Jakarta - Striker anyar PSM Makassar, Anco Jansen sudah terlihat mengikuti latihan reguler skuad Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Centre, Kamis (17/6/2021). Padahal, mantan pemain NAC Breda ini baru tiba di Makassar, Rabu (16/6/2021) malam.

Careteker PSM, Syamsuddin Batola mengaku rispek dengan motivasi tinggi yang diperlihatkan sang pemain. Menurut Syamsuddin, sebenarnya ia sudah meminta Jansen agar tak langsung mengikuti latihan karena kondisinya belum stabil.

"Ia mengaku kondisinya tak masalah. Saya berharap kehadiran Jansen bisa berefek posiif buat PSM," ujar Syamsuddin kepada awak media Makassar yang menemuinya usai latihan.

Di mata Syamsuddin, Jansen bisa beradaptasi cepat dengan suasana tim. Apalagi di PSM ada rekan senegaranya, Wiljan Pluim, sang kapten yang pernah bermain bersamanya di Roda JC (Belanda).

Namun, Syamsuddin enggan berkomentar lebih terkait penampilan awal Jansen. "Dia baru bergabung dalam latihan. Kita lihat saja perkembangannya," kata Syamsuddin.

Anco sendiri masih enggan berbicara dengan awak media. Usai latihan, pria kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989 ini langsung bergegas meninggalkan lapangan menuju penginapannya.

Pada kesempatan itu, Syamsuddin juga mengungkapkan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan calon pelatih asing PSM. Terutama komposisi pemain dan perkembangan tim.

"Saya melaporkan secara umum saja. Nanti kalau pelatih baru sudah tiba di Makassar, saya memberikan masukan secara detail," papar Syamsuddin.

 

2 dari 3 halaman

Pelatih PSM

Di tempat sama, CEO PSM, Munafri Arifuddin masih bersikukuh menyimpan nama pelatih baru timnya. Munafri hanya menegaskan manajemen dan sang pelatih sudah mencapai kesepakatan.

Terkait komposisi tim, Munafri menjelaskan komposisi timnya sudah mencapai 70 persen. "Terkait materi pemain, manajemen sudah menterahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Saya sudah meminta Syamsuddin agar terus berkoordinasi dengan pelatih itu," kata Munafri.

Munafri memperkirakan pekan depan atau akhir bulan ini, pelatih anyar PSM baru tiba di tanah air. Itulah mengapa, manejemen tetap mempersiapkan komposisi tim meski sang pelatih hadir langsung di latihan tim.

"Waktu terus berjalan. Ssya tegaskan pelatih baru nanti tidak akan mengubah total komposisi pemain yang sudah dibangun oleh Syamsuddin. Karena tim ini dibangun bukan hanya oleh pelatih tapi juga melibatkan pemain," pungkas Munafri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer