Sukses


Persib Ragu Bawa Mohammed Rashid ke Piala Wali Kota Solo, Takut Terganjal Regulasi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa memastikan pemain asing barunya Mohammed Rashid bakal dimainkan pada turnamen Piala Wali Kota Solo pada 27 Juni - 3 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Alasannya, saat ini regulasi penggunaan pemain asing di turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, itu belum ada kepastian.

Sebelumnya regulasi terkait pemain asing di turnamen tersebut tidak bisa menggunakan pemain asing pada babak final. Menurut Robert Alberts, regulasi tersebut tidak pas.

"Jika melarang pemain asing bermain di final, itu aneh. Kami mengajukan saran turnamen digelar hanya untuk pemain lokal Indonesia," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat dihubungi awak media, Kamis (17/6/2021).

Gara-gara aturan seperti itu, pelatih asal Belanda tersebut mempertanyakan nasib pemain naturalisasinya, seperti Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

"Saya juga belum tahu pemain naturalisasi itu masuk dalam kategori itu (pemain lokal) atau tidak. Jika melihat Ezra sebagai contoh, dia adalah pemain yang memiliki paspor Indonesia. Tapi apakah dia dianggap benar-benar pemain Indonesia berdasarkan aturan maupun regulasi. Jadi ini pertanyaan menarik," seloroh pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kritikan Robert Alberts

Menurut Robert, turnamen Piala Wali Kota Solo akan kehilangan kredibilitasnya jika ada regulasi tanpa penggunaan pemain asing. Dia mengatakan setiap tim pasti ingin menjajal semua pemainnya untuk persiapan menuju Liga 1 2021/2022.

"Jadi jika pemain Asia baru kami datang ke Indonesia, kami harus menunggu. Tidak ada gunanya membawa dia ke Solo, apabila tidak bisa bermain di final," cetus Robert. 

Video Populer

Foto Populer