Sukses


Liga 1: Pengumuman! Marco Motta Bukan Orang Dalam Angelo Alessio yang Berlabuh ke Persija

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menduga terpilihnya Angelo Alessio sebagai pelatih Persija Jakarta berkat rekomendasi Marco Motta. Sebab, keduanya sama-sama berasal dari Italia. Keduanya juga pernah bekerja sama di Juventus.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Bola.com, Marco Motta menyanggah berperan sebagai "Agen Motta" dalam perekrutan Angelo Alessio ke tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Marco Motta mengklaim tidak tahu apa-apa terkait pendekatan timnya dengan Angelo Alessio.

Marco Motta mengatakan baru tahu tentang ketertarikan Persija Jakarta terhadap Angelo Alessio beberapa hari sebelum pelatih 56 tahun itu diresmikan.

Persija Jakarta mengumumkan kedatangan mantan asisten pelatih Juventus dan Chelsea itu pada 10 Juni 2021. Angelo Alessio diikat dengan kontrak berdurasi setahun plus opsi perpanjangan dua musim,

"Jujur, saya tidak terlibat. Saya tidak merekomendasikan dia. Saya tidak tahu apa-apa tentangnya sampai beberapa hari lalu," kata Marco Motta kepada Bola.com.

"Saya fokus dalam bermain, melakukan segalanya dan memberikan yang terbaik untuk Persija Jakarta. Sekarang, Angelo Alessio adalah pelatih Persija. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantunya karena saya begitu menghargainya," jelas Marco Motta.

2 dari 3 halaman

Pernah Bekerja Bareng Setengah Musim di Juventus

Marco Motta pernah bekerja bareng Angelo Alessio pada 2011 di Juventus sebagai pemain dan asisten pelatih.

Marco Motta bergabung ke Juventus pada 2010, sedangkan Angelo Alessio menjadi asisten pelatih pada 2011.

Pada awal 2012, Juventus meminjamkan Marco Motta ke tiga klub berbeda sebelum pindah secara permanen ke Watford pada Februari 2015.

Praktis, Marco Motta hanya efektif bekerja bareng dengan Angelo Alessio di Juventus selama setengah tahun pada musim 2011/2012.

"Dia adalah pelatih saya sekarang dan kami bekerja sama di Juventus. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan tentu saja, semua yang bisa saya lakukan untuk Persija Jakarta dan kepadanya, saya akan melakukannya 100 persen," terang Marco Motta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer